Presiden Jokowi Jelaskan Gaji ke-13 dan THR ASN dan TNI/ Polri

Comments 107 Views Views


Presiden Jokowi Jelaskan Gaji ke-13 dan THR ASN dan TNI/ Polri

SIPerubahan - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menandatangani Peraturan Pemerintah tentang penetapan pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13 untuk para pensiunan penerima tunjangan, pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI dan anggota Polri.

"Saya ingin menyampaikan kepada para pensiunan para penerima tunjangan, seluruh PNS, seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang sedang bertugas di pelosok Tanah Air," katanya dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Rabu (23/05/2018).

Kemudian Jokowi berharap datangnya THR dan gaji ke-13 tidak hanya bermanfaat bagi penerima menyambut hari raya Idul Fitri, tetapi juga meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan publik.

"Dan ada yang istimewa untuk tahun ini yang berbeda dari tahun sebelumnya, THR juga diberikan kepada pensiunan," tuturnya.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan yang berbeda dalam pembayaran THR tahun ini tidak hanya dibayarkan dalam bentuk gaji pokok saja, tetapi termasuk di dalamnya adalah tunjangan keluarga, tunjangan tambahan dan tunjangan kerja.

"Dengan demikian PNS akan mendapat THR hampir sama seperti take home pay mereka satu bulan," ujar Jokowi.

Untuk jumlahnya sesuai Undang-undang No. 15/2017 tentang APBN 2018 yang dianggarkan senilai Rp35,76 triliun. Nilai pemberian THR dan gaji ke-13 ini meningkat 68,9 persen karena pada tahun sebelumnya pensiunan tidak mendapatkan THR. (Sumber foto: Kompas)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus