Pujian Jokowi untuk Kendaraan Pedesaan Ini

Comments 49 Views Views


Pujian Jokowi untuk Kendaraan Pedesaan Ini

SIPerubahan – Presiden Joko Widodo membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (02/08/2018).

Datang dengan memakai kemeja lengan panjang putih, Jokowi sempat menjajal mobil pedesaan yang dirakit oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD).

Presiden Jokowi mengungkapkan, kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang dirakit PT Kita sangat fungsional bagi masyarakat desa. Sebab alat tersebut multifungsi.

Contohnya, AMMDes mampu berubah menjadi mesin pompa air untuk irigasi dan bisa menjadi mesin penggiling padi. "Ini sangat multiguna," puji Jokowi.

Presiden Jokowi pun berharap kehadiran AMMDes bisa mendongkrak mobilitas sekaligus produktivitas para petani. "Mobilitas di sawah bisa lebih banyak lagi," harapnya.

Sekadar informasi, AMMDes rakitan PT Kiat ini mengusung mesin diesel berkapasitas 500-550 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda penggerak belakang dengan differential lock system.

Mesin diesel dan penggerak roda belakang dipilih karena mampu menghasilkan torsi yang lebih besar ketimbang mesin bensin berpenggerak roda depan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus