Wajah Baru Indonesia International Motor Show 2018


Wajah Baru Indonesia International Motor Show 2018

Event tahunan yang dinantikan oleh para penggila otomotif di Tanah Air kini sudah resmi diumumkan. Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 19 - 29 April 2018 mendatang di JIExpo Kemayoran. Sebagai penyelenggara pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia ini, Dyandra Promosindo tengah memberanikan diri untuk melakukan peningkatan level acara dan menyematkan "wajah baru" dalam pelaksanaannya. Pameran otomotif ini diberitakan akan memiliki "wajah" atau konsep terbaru yang merupakan suatu terobosan dalam mengaplikasikan sinkronisasi secara digital guna memajukan industri pameran di Indonesia yang akan teraplikasikan selama 11 hari ini.

Terobosan konsep yang akan digaungkan oleh IIMS terlihat pada penerapan logo infinite loop yang akan tetap digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Logo infinite loop yang tak terputus ini memiliki makna sendiri, yakni dengan berpadunya seluruh elemen-elemen otomotif yang membentuk mozaik harmonis, akan bersinergi dalam satu ekosistem baru, serta beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital “jaman now.”

Dengan tagline yang progresif dan catchy, “Your Infinite Automotive Experience”, pihak penyelenggara IIMS terang-terangan menawarkan kepada semua pengunjung IIMS 2018 dan stakeholders-nya sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang serba tersinkronisasi yang menjadikan mereka sebagai objek dalam event tersebut, bukan hanya semata subjek yang dilihat dari sisi komersilnya saja.

Source: Zonaperempuan.com

Pada website resminya, IIMS juga memiliki tampilan baru yang tak hanya memudahkan pelanggan lokal, tetapi diharapkan juga dari negara-negara lainnya. Bahkan calon pengunjung atau sekedar penikmat otomotif, dapat memperoleh banyak keuntungan dari portal IIMS yang interaktif ini karena kini mereka melayani pemesanan tiket early bird, info space pameran, souvenir hingga transaksi e-commerce. Sejak tahun lalu, IIMS berkerjasama dengan BliBli.com menggebrak penjualan space dengan cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0 persen. Fasilitas itu sangat membantu industri dan pedagang aksesoris serta suku cadang kelas menengah dan kecil.  Dikabarkan juga bahwa akan ada terobosan lainnya yakni kerjasama antara e-commerce mobil bekas (mobkas), salah satunya seperti Carsome, yang ingin melakukan trade-in dengan mobil baru yang ada di IIMS.

Dalam hal pembelian tiket, calon pengunjung dimudahkan untuk tak perlu lagi antre panjang di Jiexpo. Calon pengunjung bisa menghemat waktu dengan membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya sendiri tidak lagi berwujud kertas (paperless) sesuai tuntutan jaman yang serba digital, namun berupa e-voucher. Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukarkan dengan wristband yang didukung dengan sistem Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan pihak penyelenggara mengetahui aktivitas pengunjung selama dalam pameran. Teknologi ini dimanfaatkan untuk menjadi feedback dari program acara apa saja yang paling diminati dan mana saja yang perlu dievaluasi.

Selain itu, IIMS juga melanjutkan kerjasama dengan komunitas yaitu PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride) , IIMS for children dan pada tahun ini akan tambah semarak dengan hadirnya komunitas baru antara lain Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan Industri Aksesoris dari China, Thailand hingga Jepang.

Gelaran IIMS ini sangat bermanfaat bagi para audiens yang memang menggemari dunia otomotif, termasuk untuk mereka yang berencana untuk membeli mobil baru atau menukar mobil lama mereka. Melihat penyediaan berbagai channel yang memberikan kemudahan pelayanan, dan terlebih rencana kerjasama dengan perusahaan e-commerce mobil bekas yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara, nampaknya memang para pengunjung diarahkan untuk dapat melakukan aktivitas transaksional dengan mudah dan cepat jika mereka menginginkan mobil baru, maka tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba untuk menukar mobil lama Anda dengan mobil yang lebih gres di mitra perusahaan e-commerce mobil bekas, salah satunya seperti Carsome, yang hadir pada event IIMS 2018 nantinya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus