Gaya Berpakaian dan Hijab Nyaman Untuk Ibu Hamil

Comments 320 Views Views


Gaya Berpakaian dan Hijab Nyaman Untuk Ibu Hamil

SIPerubahan - Hamil bagi seorang muslimah merupakan berkah dari Allah SWT. Biasanya tubuh seorang muslimah mengalami beberapa perubahan. Meskipun tidak setiap wanita mengalami perubahan yang begitu drastis. Tapi, setidaknya rata-rata perempuan akan merasa lebih gemuk ketimbang sebelumnya.

Wanita hamil yang tidak memakai hijab mungkin bisa lebih mudah dalam memilih pakaian. Seperti memilih terusan pendek yang ukuran panjangnya hanya sampai lutut dan hal itu sudah dirasa nyaman bagi ibu hamil. Meski begitu, tentu saja hal itu tidak bisa diterapkan oleh muslimah berhijab sebagai pakaiannya untuk di luar rumah.

Faktor penting dalam menentukan pakaian yang aman bagi ibu hamil yaitu tentang keleluasaan dalam bergerak. Jangan pernah dalam memilih pakaian yang ukurannya relatif ketat. Karena itu akan sangat mengurangi kenyamanan kamu.

Kemudian model baju untuk wanita hamil memang dirancang secara khusus. Misalnya, ukuran longgar di area perut ada pula yang bentuknya dibuat big size karena tak sedikit ibu hamil mengalami berat tubuhnya meningkat.

Beberapa muslimah yang berhijab, terkadang bingung memadupadankan kostum yang dikenakannya. Baju hamil yang dipakai hijabers pun harus jauh dari kesan ketat dan harus tertutup. Agar kamu tidak bingung, berikut SIPerubahan berikan tips memilih baju hamil untuk hijabers

Jilbab Khusus

Sebagian wanita saat hamil akan bertambah sedikit gemuk, maka sepatutnya muslimah hamil memilih hijab scraf agar pipi tidak terlihat chubby. Jilbab instan  juga kini sudah bervariasi sehingga bisa membuat penampilan tetap stylish dan tidak terkesan monoton. Berikutnya untuk memudahkan melakukan berbagai macam aktivitas di luar rumah.

Tidak Ketat

Perubahan bentuk tubuh terutama di bagian perut serta penambahan berat badan tentunya akan dialami oleh ibu hamil. Karena itu, Muslimah yang hamil harus mampu beradaptasi terhadap perubahan bentuk serta kondisi tubuh di masa kehamilan. Dianjurkan, belilah pakaian dari bahan yang elastis serta efisien.

Ringan dan Menyerap Keringat

Banyak wanita hamil yang biasanya mudah kepanasan atau berkeringat. Baju hamil dengan bahan katun bisa menjadi pilihan yang cocok. Dari bahan ini bisa memperingan ruang gerak muslimah yang sedang mengandung. Baju hamil yang dipakai juga sebisa mungkin menyerap keringat.

Mengikuti Bentuk Tubuh

Pakaian dengan bahan kaus katun yang mudah melar juga disarankan. Selain mudah melar, bahannya pun dingin, sehingga terasa sejuk saat dipakai. Pilih model pakaian dengan karet di bagian dada (atau lingkar pinggang) sehingga kamu nyaman memakainya.

Pemakaian Underwear yang Tepat

Ketika hamil, tubuh kamu bertambah besar, maka demikian juga bentuk payudara. Maka gunakanlah bra yang bisa menopang payudara kamu tanpa membuat kamu merasa sakit dan tidak nyaman. Khusus celana dalam, pilihlah yang menggunakan karet pengatur agar bisa disesuaikan dengan lingkar perut yang akan semakin bertambah membesar.

Pilih Model Baju yang Sederhana

Sebaiknya pilih model baju hamil yang sederhana serta elegan yang bisa dikombinasikan dengan aksesories atau pakaian kamu yang ada di lemari. Pilih baju hamil dengan model ‘classic babydoll’, di mana model ini bisa digunakan oleh wanita berhijab.

Pemilihan Warna

Warna natural akan mempermanis baju yang digunakan ibu hamil. Tak hanya itu, pilihan warna ini jauh dari kesan mewah. Warna natural juga cocok untuk setiap acara. Jadi, muslimah yang sedang hamil tidak perlu lagi bingung memilih warna yang cocok untuk setiap acara yang berbeda. 

Jadi kami berharap, dengan mencoba tips dari kami akan memudahkan muslimah yang sedang mengandung tetap mampu beraktivitas dengan cara syar’i. Selamat mencoba!

 

Post a Comments
blog comments powered by Disqus