Sangat Bahaya! Polisi Resmi Larang “Kiki Challenge”

Comments 46 Views Views


Sangat Bahaya! Polisi Resmi Larang “Kiki Challenge”

SIPerubahan - Pengguna sosial media seringkali dihebohkan dengan beberapa challenge (tantangan) yang unik serta menarik. Salah satu yang menjadi viral baru-baru ini yaitu “Keke Challenge” atau “Kiki Challenge”.

Kiki Challenge sendiri terbilang cukup beresiko, di mana seorang yang melakukannya harus turun dari mobil. Dengan keadaan mobil berjalan pelan, ia akan melakukan dance sambil berjalan mengikuti mobil yang terbuka pintunya.

Challenge ini sendiri dinamakan sebagian pengguna medsos dengan 'In My Feelings Challenge' sesuai dengan judul lagu dari penyanyi dan rapper kenamaan Kanada, Drake, yang dipakai sebagai sountrack challenge tersebut.

Namun ada juga sebagian pengguna yang justru menyebutnya sebagai Keke Challenge atau Kiki Challenge. Tak hanya warganet, sederet publik figur Tanah Air juga terlihat tertantang dengan challenge ini.

Meski begitu, banyaknya Kiki challenge yang dilakukan di jalan ini juga berdampak negatif bagi kita.  Challenge yang dilakukan dengan membuka pintu dan berjoged di jalan ini juga bisa membahayakan keselamatan. Yang mana, banyak laporan terjadinya kecelakaan atau tabrakan beruntun serta sang penantang yang kerap kehilangan nyawanya ditabrak oleh kendaraan lain yang melaju kencang.

Karena itu, Kepolisian Negara Republik Indonesia berencana akan menindak tegas pelaku Kiki Challenge ini. Hal itu terkait dengan pelanggaran yang dilakukan saat melakukan Kiki Challenge.

Seperti yang diketahui, sekadar bermain handphone dan membuka pintu mobil saja sudah melanggar peraturan, apalagi jika sampai berjoged atau menari dan menyebabkan kecelakaan.

“Yang jelas Kiki Challenge itu dilarang ya, kita akan lakukan penindakan. Kali mau joget di tempat senam saja itu. Kalau di jalan, harus konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, joget, pake Hp (handphone) saja dilarang,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H dikutip dari akun instgaram @divisihumaspolri, baru-baru ini.

Pelarangan tersebut mendapat banyak respon positif dari netizen (sekitar 90 persen setuju) yang menyetujui dengan keputusan pihak kepolisian.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus