Shorinji Kempo Bali Bantu Pengungsi Gunung Agung


Shorinji Kempo Bali Bantu Pengungsi Gunung Agung

Menyikapi situasi peningkatan aktivitas Gunung Agung yang memaksa warga desa-desa di sekitarnya untuk mengungsi, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali kemarin (30/9/2017) mengulurkan tangan kepada para pengungsi.

Ketua Perkemi Bali Ss Frederick Billy mengatakan, "Para pengungsi membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita semua, maka bersama ini Kempo Bali melaksanakan kunjungan dan memberikan bantuan di Pos Pengungsian dalam program Shorinji Kempo Peduli."

Sumbangan diberikan oleh para kenshi yang terpanggil dan peduli bagi saudaranya yang mengungsi akibat ekskalasi aktivitas Gunung Agung yang akan erupsi. Diketahui sampai saat ini sudah kurang lebih 140 ribu jiwa yang mengungsi tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Bali.

"Hasil pengumpulan sumbangan ini bertahap dan akan terus bertambah," jelas pemegang DAN 5 ini. Donasi yang diberikan saat ini senilai Rp 25 juta sebagai bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Gunung Agung.

Lebih lanjut Frederick menyampaikan bahwa Shorinji Kempo peduli ini merupakan penerapan janji dan Ikrar Shorinji Kempo yaitu saling mengasihi dan saling menolong.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus