Ini Alasan Sebenarnya Habib Rizieq Shihab Tetap Berada di Arab Saudi

Comments 173 Views Views


Ini Alasan Sebenarnya Habib Rizieq Shihab Tetap Berada di Arab Saudi

SIPerubahan - Ketua Presidium Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Ma'arif mengungkapkan alasan Habib Rizieq Shihab tidak mau kembali ke Indonesia. Menurut Slamet, Habib Rizieq sedang berhijrah demi keselamatan umat.

Untuk diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) telah berada di Arab Saudi selama satu tahun, sejak kepergiannya pada April 2017 lalu.

"Rasulullah saat dirinya dihina tidak berdampak kepada umat, Rasul tetap di Kota Mekkah. Tapi saat Rasul akan dibunuh dia tidak menyerahkan dirinya, Rasul hijrah. Karena kalau Rasul dibunuh, dakwah berhenti. Kalau Rasul dibunuh Islam tidak akan sampai kepada kita," tutur Slamet ketika konferensi pers di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (05/06/2018) kemarin.

Slamet kembali menuturkan, kemungkinan Habib Rizieq berpikir sama (dengan Rasulullah SAW) dengan melakukan hijrah ke Mekkah. Karena kalau Habib Rizieq menyerahkan diri kepada polisi, maka akan berdampak terhadap perjuangan umat.

Maka pertimbangan Habib Rizieq untuk hijrah yaitu hanya satu yakni menyelamatkan umat. Slamet kembali menjelaskan, kepulangan Habib Rizieq tidak terpengaruh dengan terbentuknya Koalisi Keumatan, melainkan bagaimana keamanan dirinya dan umat.

"Kalau Beliau pulang umat aman, dakwah bisa berjalan. Beliau akan pulang pada waktunya. Tapi kalau keutamaan akan berdampak negatif beliau tidak akan pulang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi saat pihak kepolisian mengusut kasus pidana pesan singkat bermuatan konten pornografi yang diduga dilakukan bersama Firza Husein.

Habib Rizieq juga terjerat kasus penodaan Pancasila, namun Polda Jawa Barat telah menghentikan kasus tersebut karena tidak ditemukan alat bukti yang cukup kuat.  (Sumber: PA 212)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus