Ledakan Diduga Bom Guncang Pasuruan

Comments 33 Views Views


Ledakan Diduga Bom Guncang Pasuruan

SIPerubahan - Sebuah ledakan keras terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) siang. Dilihat dari sumber baunya, ledakan tersebut diduga terbuat dari bahan mesiu.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera menerangkan, ledakan tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB. Menurut Frans, ledakan itu berasal dari sebuah rumah yang dikontrak warga dengan inisial ‘A’. "Benar, ada ledakan diduga bom," terang Frans.

Ketika ledakan pertama terjadi, beberapa warga mendatangi rumah tersebut. Tapi, mereka akhirnya memilih menjauh lagi karena mencium bau mesiu.

“Mungkin mereka takut bom lagi. Ternyata benar, saat warga berada di luar rumah mendengar lagi ledakan kedua. Akhirnya warga tidak berani mendekat,” lanjut Frans.

Tepat di saat warga menjauh, saat itulah mereka melihat seseorang yang tidak dikenal pergi terburu-buru dari dalam rumah. Orang tak dikenal tersebut membawa ransel. Polisi bersama warga berusaha memburu.

Namun, perhatian mereka teralihkan lantaran terjadi lagi ledakan ketiga. Bedanya, ledakan ketiga terjadi di dekat jalan utama kampung, bukan dari dalam rumah.

"Petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan ketiga dari jalan kampung,” kata Frans kembali.

Masih menurut keterangan saksi, lanjut Frans, pelaku itu kemudian kembali masuk ke dalam rumah kontrakan. Mengendarai sepeda motor, pelaku itu membawa tas ransel hitam pergi ke arah timur.

Kata Frans, ledakan itu melukai anak laki-laki berusia enam tahun. "Anak kecil, laki-laki sekira umur enam tahun, anak dari yang kontrak rumah tersebut," tutupnya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus