Menpora Malaysia Syed Saddiq Idolakan Bung Karno

Comments 109 Views Views


Menpora Malaysia Syed Saddiq Idolakan Bung Karno

SIPerubahan - Sosok Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman kembali mencuri perhatian warganet. Ya, Saddiq menjadi perhatian setelah ditunjuk menjadi menteri di usia 25 tahun oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad. Hal ini membuatnya menjadi menteri termuda sepanjang sejarah Negeri Jiran.

Tak hanya penampilannya yang menarik, tapi latar belakang aktivitas politik dan pendidikannya cukup mengesankan. Tapi, kali ini ada hal lain yang membuatnya menjadi perhatian, tidak hanya di Malaysia tapi juga Indonesia. Pada Senin (16/07/2018) kemarin, Syed Saddiq mengunggah foto di akun Instagram resminya yang menunjukkan momen ketika dia disumpah menjadi menteri.

Menariknya, dalam caption foto dia mengutip pernyataan presiden pertama Indonesia Soekarno. Dari keterangan teman serta kerabatnya, Syed Saddiq memang mengidolakan Proklamator Indonesia tersebut. "Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya.. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. - Soekarno (Bung Karno) -," ujar pria kelahiran Johor Bahru, 6 Desember 1992 itu.

Dalam foto itu, Syed Saddiq tampak memakai pakaian tradisional Malaysia berwarna hitam, sarung berwarna emas sepanjang dengkul, dan peci berwarna hitam. Postingannya ini pun banjir komentar dari netizen, termasuk komentar rayuan untuk sang menteri yang masih single tersebut.

"Beri aku dirimu, niscaya akan kubuat rumah tangga yang sakinah mawaddah warhamah," tulis akun @meinorizah.

"Beri aku dirimu niscaya kita akan berumah tangga, beri aku dirimu niscaya kita akan punya keturunan sholeh dan sholehah @syedsaddiq," tulis akun @nengliliskarlina.

"Beri aku 1 saddiq, niscaya akan sempurna hidup saya," tulis akun @alyasepet.

Tak hanya warganet yang mengaguminya. Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil melalui akun Instagram resminya @ridwankamil pun turut meninggalkan komentar pada unggahan foto Syed Saddiq tersebut. "Keren! pisan," tulis Ridwan Kamil.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus