Pengacara Habib Rizieq Jadi Bacaleg PDI-P?

Comments 20 Views Views


Pengacara Habib Rizieq Jadi Bacaleg PDI-P?

SIPerubahan - Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera SH menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P).

Kapitra Ampera menjadi bacaleg PDIP untuk daerah pilihan Sumatra Barat di Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang.

“Yang bersangkutan memang calon dari PDIP dari dapil Sumatra Barat,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (17/06/2018).

Hasto mengatakan, PDIP yakin dan tidak takut akan timbul gesekan dengan mencalonkan Kapitra Ampera sebagai bacaleg.

“PDIP sekali lagi membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya, sehingga mereka yang bergabung menyatakan, PDIP merupakan partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila,” ujarnya

“Maka dialog itu itu pun kami lakukan dengan baik, sehingga persoalan bangsa dan negara akan bisa diselesaikan dengan dialog,” tambahnya.

Sebelumnya, Hasto beserta kader dan simpatisan dari partai PDIP datang ke Kantor KPU untuk menyerahkan formulir bacaleg.

Rombongan Partai PDIP melakukan long march yang dimeriahkan dengan tarian ondel-ondel dan panggung musik berjalan, dari kantor Dewan Perwakilan Pusat PDIP yang berada di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat.

Bantah Nyaleg

Terpisah, Kapitra Ampera sendiri terkejut namanya disebut maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).  "Nyaleg? Yang ngomong siapa?,” tanya Kapitra kepada wartawan.

Ia pun kaget ketika disebut 'nyaleg' dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar). "Apalagi Sumbar, gua bingung itu," ceplos Kapitra.

Ia mengaku akan segera melakukan konferensi pers terkait kabar pencalegannya. "Besok saya mau konferensi pers tentang itu," tuturnya menutup pembicaraan. (Dbs).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus