Kapolri Siagakan Personelnya Amankan KPU

Comments 12 Views Views


Kapolri Siagakan Personelnya Amankan KPU

SIPerubahan - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menerangkan telah menyiagakan personel Polri untuk mengamankan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pengamanan KPU dilakukan hingga hari terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres pada Jumat (10/08/2018).

Tito memastikan tidak akan berhenti mengamankan momentum Pilpres 2019 yang dimulai ketika pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU. Menurut ia, Kepolisian akan mengantisipasi setiap aksi yang dilakukan pendukung partai politik saat mendaftarkan capres-cawapres ke KPU.

"Kami sudah menyiagakan anggota untuk amankan KPU, kami sudah menyiapkan kekuatan yang cukup untuk mengamankan KPU," ujarnya, Kamis (09/08/2018).

Tito mengimbau seluruh pendukung partai politik agar tidak melakukan aksi anarkis selama mengantar pasangan capres-cawapres yang mereka dukung mendaftar ke KPU.

Tito mengimbau seluruh partai politik sudah cukup dewasa dalam berdemokrasi sehingga bisa menjaga persatuan serta keutuhan bangsa dalam berkompetisi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Saya sangat optimistis para calon dan pendukungnya akan melakukan pendaftaran dengan cara-cara yang baik. Saya yakin tidak akan ada masalah apa-apa selama pendaftaran calon ke KPU nanti," pungkas Tito.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus