Disambut Lantunan Salawat, Jokowi: Empat Tahun Ini adalah Bukti

Comments 38 Views Views


Disambut Lantunan Salawat, Jokowi: Empat Tahun Ini adalah Bukti

SIPerubahan - Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, tiba di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/08/2018) sekitar pukul 08.50 WIB.

Kehadiran Jokowi dan KH Ma'ruf ini disambut lantunan salawat. Para relawan berteriak-teriak menyambut Jokowi dan Ma'ruf Amin yang datang ke Gedung Joang 45 menaiki Toyota Innova, bukan mobil kepresidenan.

Jokowi pun menyampaikan pidato politik di depan ratusan relawan dari berbagai kelompok yang menyambutnya di Gedung Joang 45 sebelum berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai calon presiden.

Jokowi menyebut sejumlah contoh yang dianggapnya sebagai bukti yaitu pengelolaan ladang minyak dan gas Blok Rokan, Blok Mahakam dan kepemilikan saham negara di PT Freeport Indonesia.

Berdasarkan catatan SIPerubahan.com, Blok Mahakam sebelumnya dikelola perusahaan Jepang. Salah satu ladang minyak dan gas bumi terbesar itu dikelola perusahaan Jepang, Inpex, dan perusahaan Prancis, Total E&P Indonesie.

Saat ini 100 persen pengelolaannya diberikan kepada Pertamina. Begitu pula Blok Rokan yang sebelumnya dikuasai asing akan dikelola oleh Pertamina dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

Jokowi mengatakan ingin menjaga kedaulatan dan kekayaan sumber daya alam Indonesia. Menurut Jokowi, Kekayaan itu harus digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran Indonesia. "Apa yang kita kerjakan empat tahun ini adalah bukti, bukan fiksi. Ini pondasi yang dibangun yang perlu diteruskan dan dilanjutkan," ujar Jokowi.

Sekadar informasi, jajaran menteri yang hadir antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Selain menteri Kabinet Kerja, politisi yang ikut hadir seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Diaz Hendropriyono, dan lain-lain.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus