Sejumlah Duta Besar Berikan Simpati untuk Korban Gempa Lombok

Comments 32 Views Views


Sejumlah Duta Besar Berikan Simpati untuk Korban Gempa Lombok

SIPerubahan - Sejumlah duta besar negara sahabat memberikan ungkapan simpati mendalam terkait peristiwa gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir Juli 2018 lalu.

Simpati itu disampaikan oleh sejumlah Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) ketika mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/08/2018) untuk menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo.

“Jadi hampir semua duta besar baru menyampaikan simpati untuk Lombok. Itu semua duta besar menyampaikan hal tersebut,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi menemui para Dubes LBPP.

Untuk diketahui, Lombok diguncang gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) pada Minggu (29/07/2018). Gempa besar terjadi lagi pada Minggu (05/08/2018) dengan kekuatan 7 SR dan hingga kini masih terus terjadi gempa susulan.

Adapun para dubes yang menyerahkan surat kepercayaan yaitu Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Uzbekistan Ulugbek Rozukulov, Duta Besar LBBP Designate Resident Kerajaan Thailand Songphol Sukchan, dan Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Vietnam Pham Vinh Quang.

Berikutnya, juga ada Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Armenia Dziunik Aghajanian, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Islam Pakistan Abdul Salik Khan, Duta Besar LBBP Designate Resident Filipina Lee Hiong Tan Wee, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Kooperatif Guyana David Goldwin Pollard, dan Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Burundi Stella Budiriganya.

Presiden Jokowi berencana akan mengunjungi Lombok pada Senin (13/08/2018) untuk memantau secara langsung penanganan gempa bumi di NTB. Pada akhir Juli 2018, Presiden juga telah mengunjungi Lombok untuk memantau penanganan gempa. (Sumber: Sekretariat Kabinet).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus