GP Ansor Dukung KH Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Comments 26 Views Views


GP Ansor Dukung KH Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

SIPerubahan - Dukungan terus berdatangan untuk KH Ma'ruf Amin. Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari kalangan ulama ini akan bertarung di pemilihan presiden 2019 mendatang. Kali ini dukungan datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, dukungan yang diberikan berupa dukungan moral. Hal itu juga sekaligus penentuan sikap GP Ansor yang menyukseskan Ma'ruf dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Yaqut atau biasa disapa Gus Tutut  mengatakan, pihak GP Ansor akan memberikan dukungan secara moral kepada Ma'ruf.  Tapi, ia sadar betul, secara organisasi GP Ansor tidak diperkenankan berkampanye ketika dilangsungkan Pilpres 2019 nanti.

"Ansor begini, kalau Ansor secara organisasi tentu tidak boleh (berkampanye). Karena terikat dengan hitoh sebagaimana NU, tapi secara moral tentu kita ini wajib menyukseskan itu aja," tegas Gus Tutut, di Jakarta Utara, Senin (13/08/2018).

Gus Tutut menyakini respon positif dari warga NU akan didapatkan jika Ma'ruf maju sebagai cawapres. Terlebih, hingga saat ini Ma'ruf Amin masih dianggap sebagai Rais Aam, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sosok Kiai jebolan Tebuireng Jombang ini masih dihormati dalam organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

"Ya nanti saya mau cek dulu nanti. Nanti saya matur ke Beliau ke Rais Aam kita akan coba cek suara di bawah tapi sejauh ini saya yakin, karena ini yang diusung ini adalah Rais Aam ya Insya Allah respon warga NU juga positif," ujar Gus Tutut menegaskan.

Pembicaraan di dalam rumah Ma'ruf dijelaskan oleh Gus Tutut lebih kepada masa depan NU.  "Saya kan ketua umum Ansor saya menghadap Beliau selaku Rais Aam sekaligus calon wakil presiden, begitulah kira-kira. Ya ketawa-ketawa aja di dalam, kita bercanda dan tentu saja bicara bagaimana pasca penetapan Beliau sebagai cawapres ini NU ini tetap solid dan tidak terpecah-pecah," tandasnya.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus