Presiden Donald Trump Akan Boikot Harley Davidson

Comments 46 Views Views


Presiden Donald Trump Akan Boikot Harley Davidson

SIPerubahan - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali memboikot perusahaan manufaktur sepeda motor AS Harley Davidson Inc. Hal ini merupakan perselisihan terakhir setelah Trump mengenakan tarif baja, yang merugikan ekspor Harley Davidson.

Perusahaan manufaktur sepeda motor yang berkantor pusat di Wisconsin mengumumkan rencananya di tahun ini mereka akan memindahkan lokasi produksi sepeda motor ke Uni Eropa. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat mencegah tarif baja dan aluminium AS.

Menanggapi hal ini, Trump  mengancam Harley Davidson dengan memberikan sanksi yang lebih tegas, yaitu menargetkan pajak dan produsen luar negeri membuka produksi di AS untuk meningkatkan kompetisi.

“Banyak pemilik @harleydavidson berencana memboikot perusahaan jika manufaktur bergerak ke luar negeri. Besar! Sebagian besar perusahaan lain datang ke arah kami, termasuk pesaing Harley. Langkah yang benar-benar buruk! AS akan segera memiliki level lapangan bermain, atau lebih baik, “ ujar Trump di postingan Twitter-nya.

Harley Davidson juga telah secara berulang menolak komentar terhadap penyerangan Trump. Alasannya, Harley telah memperkirakan tarif Amerika pada Uni Eropa bisa membebankan perusahaan sekitar 30 juta dolar AS ke 45 juta dolar AS untuk sisa 2018 dan 90 juta dolar AS  ke 100 juta dolar AS untuk setahun penuh.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus