Bupati Sukabumi Tetapkan Cikidang Sebagai Wilayah Ekonomi Khusus

Comments 215 Views Views


Bupati Sukabumi Tetapkan Cikidang Sebagai Wilayah Ekonomi Khusus

SIPerubahan - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan Kecamatan Cikidang sebagai wilayah ekonomi khusus (WEK). Untuk menunjang hal tersebut, Kamis (12/09/2018), Bupati Sukabumi meresmikan Pasar Rabu dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Sampora, Kecamatan Cikidang.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, pembangunan Pustu ini sebagai wujud dari implementasi visi misi Kabupaten Sukabumi keempat. Yaitu optimalisasi pelayanan publik di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur daerah.

“Sementara Pasar Rabu ini adalah pasar yang beroperasi setiap hari Rabu, tujuannya supaya bidang ekonomi warga meningkat. Semua ini tentunya untuk menunjang Kecamatan Cikidang sebagai wilayah ekonomi khusus,” terang Marwan Hamami.

Masih dari penuturan Marwan, tuntutan pembangunan saat ini harus secara bersama-sama dijawab melalui tahapan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

“Kalau hari ini ada masyarakat datang ke Bupati membawa proposal tanpa melalui jalur Musrenbang, itu jangan berharap terealisasi, karena semua ada proses dan aturannya, yakni melalui tahapan Musrenbang,” urainya melanjutkan.

Tak hanya itu, Marwan pun mengaku ide dan pemikiran dari para Kades yang inspiratif dan inovatif untuk pengembangan wilayah, terutama meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan. Marwan pun menyarankan kepada seluruh desa supaya membentuk Badan Usaha Milik Desa.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus