Jadwal Resmi Daud Yordan Hadapi Petinju Rusia

Comments 114 Views Views


Jadwal Resmi Daud Yordan Hadapi Petinju Rusia

SIPerubahan – Petinju Daud Yordan akan menghadapi Pavel Malikov dalam laga tinju dunia eleminasi peringkat kelas ringan WBA. Pertarungan itu akan digelar di Ekaterinburg, Rusia pada Minggu (22/04/2018) mendatang.

Selain eleminasi kelas ringan WBA, laga tersebut juga akan memperebutkan gelar kelas ringan WBO Intercontinental dan WBC Asia. Daud pun sudah tiba di kota Ekaterinburg pada Kamis (19/04/2018) kemarin. Dia tidak disertai manajemennya dari Indonesia, kecuali petinju Iwan Zoda yang akan tampil dalam partai tambahan.

Daud bersama tim manajemen dari Chico Guapo Spanyol, tempat dia berlatih sejak Januari lagi di Logrono, pinggiran kota Madrid. "Saya tiba Kamis siang dang langsung melakukan banyak kegiatan, seperti pembuatan video promosi pertarungan dan ketemu promotor. Jumat ini saya melakukan latihan ringan terakhir, dan Sabtu cek kesehatan serta timbang badan," terang Daud, seperti rillis yang diterima.

Petinju asal Sukadana Kalimantan Barat ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan soal adaptasi di Rusia. Pertandingan tinju dunia Daud Yordan menghadapi Malikov menurut rencana akan ditayangkan langsung di Tanah Air melalui saluran televisi iNewsTV pada Minggu malam pukul 00.00 WIB atau menjelang Senin (23/04/2018) dini hari WIB.

Untuk diketahui, Daud Yordan adalah mantan juara kelas ringan IBO dan penantang gelar dunia. Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu juga pernah menguasai mahkota IBO di kelas bulu.

Sementara itu, Malikov menempati peringkat enam WBO, peringkat tujuh IBF dan peringkat 13 WBA. Selama 2017, petinju 32 tahun ini telah melakoni tiga pertarungan, dan dua penampilan terakhirnya berakhir dengan kemenangan angka split.

Sedangkan, Daud Yordan yaitu petinju nomor enam dalam daftar peringkat kelas ringan WBA. Selama kariernya, Daud pernah duel besar melawan mantan juara dunia, Robert "The Ghost" Guerrero. Namun, duel kelas bulu super yang berlangsung di Amerika Serikat pada Februari 2009 itu berakhir no-contest.

Pada April 2010 lalu, Daud kembali lagi ke AS, kali ini dia berhadapan dengan Celestino Caballero. Dalam pertarungan non-gelar di kelas bulu tersebut, Daud menderita kekalahan angka mutlak.

Awal pekan ini, jelang keberangkatannya ke Rusia, Daud menyempatkan diri untuk mengunjungi Gedung DPR RI Jakarta. Dia bertemu dengan Wakil Ketua DPD, Nono Sampono untuk meminta dukungan. (Sumber Foto: Sportku)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus