Laga Panas Marseille Hadapi Atletico di Final Liga Europa 2018

Comments 103 Views Views


Laga Panas Marseille Hadapi Atletico di Final Liga Europa 2018

SIPerubahan – Siapakah dua klub yang akan tampil di final Liga Europa 2018 sudah diketahui. Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (17/05/2018) mulai pukul 01.45 WIB mendatang ini akan mempertemukan Olympique Marseille kontra Atletico Madrid.

Dalam perjalanannya melaju ke partai puncak, Marseille tidak melaluinya dengan mudah. Klub asuhan Rudi Garcia tersebut hanya finis di posisi dua klasemen Grup I dengan koleksi delapan angka. Les Phoceens, julukan Marseille, ketika itu kalah bersaing dari Red Bull Salzburg yang keluar sebagai pemuncak klasemen. Namun demikian, Marseille berhak lolos ke babak 32 besar dan bersua wakil Portugal, Braga.

Singkat cerita, Marseille dan Atletico Madrid akan bertemu dalam final Liga Europa 2018 usai kedua klub tersebut lolos di fase semifinal.  Di pertandingan semifinal leg kedua, Jumat (04/05/2018) WIB, Atletico menang 1-0 atas klub papan atas Inggris Arsenal. Dengan skor itu, Atletico unggul agregat 2-1 dan berhak ke final. Sebelumnya pada leg pertama berakhir imbang 1-1. Gol tunggal kemenangan Atletico dalam pertandingan ini dicetak Diego Costa pada menit 45.

Sementara itu pertandingan semifinal leg kedua lainnya antara tuan rumah Salzburg Austria dan Marseille, berlangsung ketat hingga harus perpanjangan waktu. Salzburg menang 2-0 di waktu normal 90 menit sehingga agregat 2-2. Dua gol Salzburg terjadi di menit 53 oleh pemain asal Mali Amadou Haidara, dan gol bunuh diri pemain Marseille di menit 65.

Dalam perpanjangan waktu, Marseille berhasil mencetak gol pada menit ke-116 melalui Rolando Fonceca. Agregat 3-2 untuk Marseille, dan klub Prancis itu lolos ke final Liga Europa. Jadi kita nantikan saja klub manakah yang akan mengangkat trofi Liga Europa musim ini.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus