Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Perempat Final

Comments 51 Views Views


Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Perempat Final

SIPerubahan - Tim Thomas Indonesia mengikuti jejak Tim Uber melangkah ke babak perempat final. Anthony Sinisuka Ginting dkk. mengunci posisi ke Babak "8 Besar" setelah memetik kemenangan kedua di fase grup dengan mempermalukan tuan rumah Thailand di depan publiknya sendiri, 4-1.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B, unggul selisih jumlah kemenangan pertandingan (9-1) dari Korea Selatan (7-3) yang menempati posisi kedua. Indonesia tinggal menjalani satu pertandingan lagi di fase grup melawan Korea Selatan pada Rabu (23/05/2018) untuk menentukan juara Grup B.

Empat poin kemenangan Indonesia di laga ini diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menang straight game dengan cukup mudah 21-8, 21-14 atas andalan tuan rumah Khosit Phetpradab.

Ihsan Maulana Mustofa juga mampu membalaskan kekalahannya atas Kantaphon Wangcharoen saat di Thailand Master awal tahun ini. Lewat permainan ketat yang panjang, Ihsan menang rubber game 16-21, 21-8, 24-22.

Sementara itu, pasangan Mohamad Rian Ardianto-Fajar Alfian jadi penentu Indonesia ke babak perempat final. Mereka tanpa kesulitan sukses mengatasi ganda tuan rumah Isriyanet-Phuavaranukroh dengan skor akhir 21-10, 21-18. Firman Abdul Kholik yang menang 21-19, 21-14.

Namun sayang satu-satunya kekalahan kontingen Merah Putih dialami pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon. Mereka dipaksa tunduk oleh Nipithon Phuangphuapet-Kittisak Namdash lewat rubber game 16-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan mereka diwarnai drama keputusan wasit servis yang kontroversial. Kekalahan mereka dinilai tidak lepas dari banyaknya servis Marcus yang dinilai salah oleh hakim servis terutama di set pertama dan kedua. Ada sekitar 3-4 servis yang dinilai salah.

Berikut hasil lengkap delapan negara yang lolos ke perempat final Piala Thomas 2018:

1. Grup A: Tiongkok dan Prancis.

2. Grup B: Indonesia dan Korea Selatan.

3. Grup C: China Taipe (Taiwan) dan Jepang.

4. Grup D: Denmark dan Malaysia.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus