Laga Super Bintang Timnas Argentina Hadapi Prancis

Comments 49 Views Views


Laga Super Bintang Timnas Argentina Hadapi Prancis

SIPerubahan – Super bigmatch, laga ini akan terjadi antara Timnas Prancis berhadapan Argentina, besok Sabtu (30/06/2018) malam di Arena Kazan Rusia, yang berkapasitas  42.873 penonton.

Kedua tim ini menyandang gelar juara dunia. Jika Prancis pada 1998, Argentina dua kali yakni  1978 dan 1986. Bahkan, kedua negara ini, melahirkan pemain besar di dunia.

Sebut saja dari Prancis di antaranya Didier Deschamp (pelatih Timnas saat ini), Zinedine Zidane, Michael Platini, Patrick Viera, Youri Djorkaef,  Laurent Blanck. Sementara di Argentina ada Diego Maradona, Mario Kempes,  Ardiles, Diego Simeone,  Javier Zaneti, Redondo, Mascherano, Aguero, Higuain dan Lionel Messi.

Boleh dikatakan ini menjadi salah satu partai yang juga layak dijuluki perang bintang yang terjadi di Piala Dunia 2018 selain Portugal kontra Uruguay tentu saja. 

Meski begitu, terjalnya jalan Argentina ke Piala Dunia 2018 dan ke babak 16 besar di putaran final turnamen empat tahun ini di Rusia, membuat tim Tango benar-benar sedikit diragukan akan mampu lolos ke perempat final.

Sebaliknya dengan juara Piala Dunia 1998, yang saat ini dilatih Didier Deschamp, yang menjadi bagian dari tim Prancis saat juara. Mereka melangkah cukup mantan ke babak putaran final dan mendominasi di babak kualifikasi. Kemudian siapa yang akan lolos ke perempat final? 

Kondisi Timnas Prancis dan Argentina

Sergio Aguero mencetak gol pembuka selama pertandingan grup Piala Dunia antara Argentina dan Islandia pada 16 Juni 2018.  Aguero pun berharap untuk mendapatkan kesempatan lain di starting line up setelah Gonzalo Higuain tidak efektif melawan Nigeria awal pekan ini.

Sedangkan Franco Armani hampir pasti akan mempertahankan tempatnya di antara stik setelah melakukan debutnya pada pertengahan pekan, tetapi posisi Angel Di Maria di tim beresiko. Ada panggilan bagi Paulo Dybala untuk diberi kesempatan sejak awal, tetapi Sampaoli tidak mungkin memilih masing-masing playmaker Juventus, Messi dan Aguero.

Terpisah, Deschamps telah membuktikan dia senang untuk mencampur skuadnya, sehingga sulit memprediksi pemain mana yang akan tampil pada Sabtu. Hugo Lloris akan kembali ke gawang, sementara Samuel Umtiti dan Paul Pogba akan tampil di lini pertahanan dan lini tengah masing-masing, tetapi Deschamps memiliki otoritas untuk membuat keputusan  mengenai penyerangannya.

Kylian Mbappe diharapkan masuk menggantikan Ousmane Dembele, tetapi Olivier Giroud bukan starter tertentu dan Antoine Griezmann bisa bermain di tengah. Nabil Fekir telah mengesankan meski  datang dari bangku cadangan dan mungkin akan tampil sejak awal,  sementara Djibril Sidibe bisa mendapatkan anggukan atas Benjamin Pavard di bek kanan.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Prancis:Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Matuidi; Mbappe, Pogba, Fekir; Griezmann.

Timnas Argentina: Armani; Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Banega, Perez; Meza, Aguero, Messi.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus