Hijrah ke Juventus, CR7 Ditebus 100 Juta Euro

Comments 59 Views Views


Hijrah ke Juventus, CR7 Ditebus 100 Juta Euro

SIPerubahan - Klub Serie A Italia Juventus telah mengumumkan keberhasilan mengontrak Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun tersebut diikat dengan kontrak selama empat tahun.

Dalam rilis di situs resmi Juventus, petinggi ‘Si Nyonya Tua’ menebus Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai 100 juta euro. Kabar ini sekaligus meluruskan rumor yang menyebutkan bahwa nilai transfer CR7 ada di angka 105 juta euro.

Juventus akan melakukan dua kali pembayaran untuk transfer Ronaldo tersebut. Klub asal kota Turin itu juga harus membayar biaya tambahan sebesar 12 juta euro untuk uang kontribusi sesuai regulasi FIFA.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid Club de Futbol S.p.A untuk mendatangkan pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo seharga 100 juta euro, dibayarkan dalam dua musim, bersama dengan kontribusi solidaritas sesuai peraturan FIFA senilai 12 juta euro,” tulis pernyataan Juve tersebut.

“Juve sudah menandatangani kontrak dengan si pemain yang berlaku hingga bulan Juni 2022,” lanjut pernyataan itu.

Beredar rumor bahwa biaya transfer itu tak termasuk komisi untuk agen, Jorge Mendes. Media Football Italia melaporkan, persenan untuk Mendes ada di angka sekitar 20 juta euro sampai 25 juta euro. (Sumber: Media Spanyol Marca).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus