Ulasan Semifinal: Laga Seru Inggris Kontra Kroasia, Siapa ke Final?

Comments 45 Views Views


Ulasan Semifinal: Laga Seru Inggris Kontra Kroasia, Siapa ke Final?

SIPerubahan – Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 yang kedua akan menghadirkan laga seru Kroasia vs Inggris pada Rabu (11/07/2018) malam waktu setempat atau Kamis (12/07/18) dini hari WIB, di Stadion Luzhniki.

Jelang laga tersebut, Inggris tentunya sedikit lebih diunggulkan melihat para pemain yang mereka miliki. Inggris memiliki para pemain top dunia. Sebut saja, Harry Kane, Dele Alli, Harry Maguire hingga penjaga gawang Jordan Pickford.

Sementara, Kroasia juga tak bisa diremehkan, mereka memiliki lini tengah yang kuat. Para pemain seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic akan kembali memanjakan lini serang Kroasia nanti malam.

Kroasia sendiri sudah mengamati permainan Inggris, yang akan jadi lawan di semifinal Piala Dunia 2018. Hasilnya, tidak ada kelemahan mencolok yang ditemukan.

Kroasia akan menantang Inggris untuk tiket final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium. Usai menyamai catatan 1998 dengan menjejak semifinal, Kroasia berpeluang mencapai titik tertinggi sekaligus memperoleh peluang juara untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic pun sudah mengamati pertandingan-pertandingan Inggris untuk memperbesar peluang menang. Dari sana Dalic menyadari sang lawan tak punya banyak kelemahan besar.

Inggris punya kecepatan, juga keunggulan fisik yang bisa dimanfaatkan dalam situasi bola mati. Selain itu skuat besutan Gareth Southgate punya kemampuan menjaga penguasaan bola secara baik.

Dari keempat semifinalis, Inggris punya tingkat akurasi umpan terbaik dengan 85,3 persen. Mereka juga tim terbaik dalam hal duel-duel udara, memenangi 58,9 persen pertarungan.

“Saya takkan bilang bahwa ada kelemahan-kelemahan yang mencolok. Mereka ada di semifinal, itu sudah mengungkapkan segalanya,” ungkap Dalic.

“Mereka menunjukkan dari laga-laga yang sudah saya lihat sejauh ini, bahwa mereka memainkan sepakbola operan dan sangat cepat. Mereka sangat bagus dalam bola-bola mati dan para pemain tinggi mereka berbahaya di sepak pojok,” lanjutnya.

Masih dari penuturan Dalic, Kane akan jadi ancaman besar untuk Kroasia. Tapi menurut Dalic, kombinasi penyerang Tottenham Hotspur itu dengan Raheem Sterling membuat bahaya jadi lebih besar.

“Saya rasa Raheem Sterling adalah seorang pemain yang penting karena dia sangat cepat dan kombinasinya dengan Harry Kane itu sangat berbahaya,” tandasnya.

Pelatih Inggris Bawa Jimat Keberuntungan

Gareth Southgate nampaknya sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin dengan memberikan masa pemulihan serta latihan menarik kepada Harry Kane serta kawan-kawan. Selain itu, Southgate ternyata selama ini telah menyiapkan 'jimat'. Pelatih Inggris tersebut ternyata mengenakkan semacam kalung khusus yang diberikan oleh istri dan anaknya selama Piala Dunia 2018.

Gelang tersebut dibeli dari Monica Vinader yang kurang lebih seharga 115 poundsterling (Rp2,1 juta). Pihak dari Monica Vinader mengungkapkan bahwa makna di balik gelang milik Southgate tersebut yaitu keberanian yang dilambangkan dengan warna perak dan biru denim. Bahkan, menurut pihak Monica Vinader kawalahan melayani permintaan pembeli yang membludak.

“Sejak Gareth Southgate pertama kali terlihat memakai gelang jenis Linear Friendship, Monica Vinader telah mengalami penjualan yang melonjak,” ujar pihak Monica Vinader.

Monica Vinader akhirnya menaikkan harga gelang tersebut hingga 350 persen. Mereka bahkan sempat memberikan 100 gelang secara gratis melalui sebuah kompetisi. Inggris pun berharap kembali ke final Piala Dunia usai terakhir dicapai sejak 1966. Gelang Southgate diharapkan bisa memberi tuah keburuntungan bagi Inggris untuk dapat menaklukkan Kroasia di partai semifinal nanti. (Sumber: Daily Mail)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus