Kejutkan Dunia, Atlet Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junio

Comments 41 Views Views


Kejutkan Dunia, Atlet Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junio

SIPerubahan – Prestasi mengejutkan hadir dalam kejuaraan dunia atletik junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri suskes menyentuh garis finis tercepat menaklukkan lawan-lawannya.

Hasil membanggakan itu diunggah akun Twitter Asosiasi Atletik internasional (IAAF) dengan komentar yang menarik perhatian. "Momen bersejarah, Lalu Muhammad Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali di kejuaraan ini.," tulis postingan akun IAAF.

Selanjutnya Lalu Muhammad Zohri memenangkan nomor final lari 100 meter putra dalam kejuaraan dunia atletik junior IAAF World U20 Championships di Tampere Stadium, pada 11 Juli 2018 di  Tampere, Finlandia.

Perolehan atlet muda Indonesia itu tak hanya mengejutkan IAAF, namun juga mengejutkan dunia. Hal ini mengingat lomba lari cepat jarak pendek ini tidak pernah dimenangkan oleh pelari Tanah Air.

Berlari di lintasan ke delapan, pada laga hari kedua yang berlangsung sore hari, Lalu Muhammad Zohri terkesan bukan sebagai atlet yang diperhatikan lawannya. Terlebih, lintasan ke delapan memang secara tradisional tidak diperuntukkan bagi atlet yang difavoritkan untuk memenangkan lomba.

Namun, dari unggahan video IAAF, tampak bagaimana Lalu Muhammad Zohri berlari dengan menyakinkan dan berhasil mengejutkan lawan-lawannya, juga asosiasi atletik dunia IAAF. (Sumber: Twitter IAAF)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus