Pecahkan Rekor Transfer, Inter Milan Harus Bayar Rp11,8 Triliun untuk Lione

Comments 28 Views Views


Pecahkan Rekor Transfer, Inter Milan Harus Bayar Rp11,8 Triliun untuk Lione

SIPerubahan – Kemampuan Juventus mendatangkan bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dari Real Madrid untuk membawa kembali popularitas Liga Serie A Italia ke permukaan, menjadikan seterunya,  Inter Milan, dikabarkan merespons aksi itu dengan membidik Lionel Messi.

Meski begitu, rumor ini seketika harus berhadapan dengan jumlah spektakuler dalam sejarah transfer. The Guardian menyebut, untuk membawa Messi ke Inter Milan harus membayar klausul sebesar 700 juta Euro kepada klub pemilik Messi, Barcelona.

“Saya berharap Suning (pemilik Inter) bisa menciptakan rekrutan terbesar. Messi? Bagaimana Anda bisa bilang tidak terhadap Messi,” ungkap pemilik perusahaan yang mensponsori Inter, Pirelli, Marco Tronchetti Provera.

Angka 700 juta euro bukanlah perkara sepele. Bukan saja karena harga tersebut terlalu banyak (setara Rp 11,8 triliun), tetapi juga akibat yang akan melanda harga di meja bursa transfer.

Sebagai perbandingan saja, ketika Neymar hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di awal musim 2017-2018 dengan nilai transfer sebesar 222 juta Euro, maka sang pemain Brasil itu telah menaikkan harga termahal lebih dari 100 persen dari rekor 105 juta Euro yang dipegang Paul Pogba ketika hijrah ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 lalu.

Jika dibandingkan dengan kepindahan Ronaldo dari Madrid ke Juventus pada musim panas ini, nilai tebusan Messi masih terlalu jauh. Dengan harga yang tidak murah, Juventus saja harus merogoh kocek 100 juta Euro untuk mendapatkan Ronaldo.

Dari sudut pandang ‘uang’, sulit rasanya bagi Inter dan klub manapaun untuk bisa mendapatkan Messi. Meski begitu, semua masih bisa berubah karena bursa transfer seringkali memainkan drama terbesarnya di detik-detik akhir masa transfer.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus