Priyo Budi Santoso Berlabuh ke Partai Berkarya

Comments 234 Views Views


Priyo Budi Santoso Berlabuh ke Partai Berkarya

SIPerubahan - Mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dikabarkan sudah hengkang dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan telah bergabung secara resmi ke Partai Berkarya, besutan Hutomo Mandala Putra (alias Tommy Soeharto).

Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang membocorkan, bahwa Priyo akan mendapatkan jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Badaruddin menerangkan bergabungnya Priyo diharapkan mampu membantu kemenangan Partai Berkarya di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Badaruddin mengungkapkan bahwa Priyo diajak langsung oleh Tommy agar bisa memperkuat kepengurusannya menjelang gelaran Pemilihan Umum 2019. Ia menjelaskan, sebelum Partai Berkarya terbentuk, Tommy memang telah menjalin komunikasi dengan sejumlah kader di bawah naungan Golkar.

"Setelah ada kendaraan (Partai Berkarya, red), teman-teman yang punya visi misi besar untuk bangsa ini bergabung di bawah partai ini, di bawah komando Pak Tommy," ungkap ia. 

Untuk diketahui, Priyo Budi Santoso merupakan politikus senior di Partai Golkar. Priyo pernah menjadi Ketua Umum MKGR selama periode 2009-2014 dan mantan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar.

Badaruddin mengatakan Partai Berkarya butuh orang-orang profesional yang sudah berpengalaman untuk menggenjot performa partai menjelang pemilu mendatang..

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Sarmuji membenarkan kabar kepindahan Priyo Budi Santoso tersebut. Meski begitu, dia mengatakan sampai saat ini Priyo belum mengajukan pengunduran diri secara formal dari Golkar. "Belum, hingga sekarang belum (mengundurkan diri)," ujar Sarmuji.

Menanggapi kepindahan Priyo menjadi Sekjen Partai Berkarya, Sarmuji mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa kader Golkar banyak yang berkualitas bagus dan dilirik partai lain. Namun, dia memastikan hal tersebut tidak bakal membuat partainya goyah lantaran sudah memiliki pengalaman.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus