Cak Imin: Jokowi Rugi Bila Tak Pilih Dirinya

Comments 33 Views Views


Cak Imin: Jokowi Rugi Bila Tak Pilih Dirinya

SIPerubahan - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, Presiden Jokowi akan rugi bila tidak memilih dirinya sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Ya rugi pasti dari dulu sudah saya omongkan sangat rugi," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut, ketika mengunjungi kantor PWNU Jawa Barat,  di Jalan Terusan Galunggung, Kota Bandung, Minggu (03/06/2081) kemarin.

Cak Imin menuturkan, jika Jokowi bersanding dengannya, maka kesempatan memenangi Pilpres 2019 akan semakin besar. Hal itu didasarkan pada jumlah anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang besar sekaligus solid.

Kemudian daya tawar lainnya yaitu banyaknya dukungan dari relawan maupun komunitas yang menginginkan agar Jokowi memilih dirinya sebagai pendamping di Pilpres 2019.

"Kita sudah ada (komunitas) Cinta 'Cak Imin Untuk Indonesia' sebanyak 13.000 posko, Join atau Jokowi-Cak Imin sebanyak 15.000 posko. Dua posko ini akan menjadi pilar pemenangan kita," tuturnya.

Menurut Cak Imin, raihan suara dari NU, kiai, dan pesantren mampu menentukan kemenangan di Pilpres 2019. Cak Imin berusaha untuk terus meyakinkan Jokowi agar mau meminangnya.

"Tentu yang paling penting NU se-Indonesia solid, PKB solid, pesantren dan kiai solid. Lalu konsep dan perencanaan tentang 2019-2024 semakin jelas, itu yang akan berkontribusi bagi Pak Jokowi," urai Cak Imin melanjutkan.

Namun ketika disinggung kemungkinan disandingkan dengan calon lain atau memilih maju sebagai capres, Cak Imin mengaku belum memikirkannya. Ia optimistis Jokowi akan memilihnya. "Nanti kita hitung lagi, kita silaturahmi lagi dengan para kiai," katanya.

Untuk diketahui, kedatangan Cak Imin ke PWNU Jabar untuk meminta restu maju dalam Pilpres 2019. Selain ke PWNU Jabar, Cak Imin juga mengunjungi pesantren-pesantren dan para kiai untuk semakin mengukuhkan dirinya maju dalam Pilpres 2019.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus