Lihat Kemiripan Esemka Garuda 1 Dengan Foday Landfort


Lihat Kemiripan Esemka Garuda 1 Dengan Foday Landfort

Belum lama ini beredar foto-foto mobil SUV dengan badge Esemka. SUV itu terlihat memiliki badge Esemka Garuda 1 yang tertempel di bagian belakangnya.

Gambar terkait

autoreviewmobil.com

Dilihat dari bagian belakangnya, Esemka Garuda 1 itu mirip dengan SUV China. Mobil China yang dimaksud adalah Foday Landfort. Bagian kaca belakang, lampu belakang, lekuk-lekuknya, hingga reflektor dan antena mobil pun terlihat sama.

Di China, Foday Landfort yang mirip Esemka Garuda 1 ini ditawarkan beberapa pilihan mesin. Mulai dari mesin bensin 2.4 liter sampai mesin diesel 1.9 liter.

Mobil itu juga ditawarkan dengan pilihan penggerak roda depan dan penggerak empat roda. Tenaga yang disalurkan bisa mencapai 134 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 200 Nm pada 2500-3.000 rpm untuk mesin bensin serta 134 daya kuda pada 4.000 rpm dengan torsi maksimal 300 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

 

Foday Landfort chinaautoweb.com


Mobil bisa menempuh kecepatan hingga 160 km/jam. Untuk mendukung kestabilan dan kenyamanan, mobil itu pakai suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang five-link.

Foday Landfort merupakan SUV 7 penumpang. Fitur keselamatan pun lengkap seperti Dual Front Airbags, ABS+EBD, Child-proof door locks, speed and crash sensors, remote key, dan rearview camera.

Lalu bagaimana nasib mobil Esemka? Menurut Presiden Jokowi, kemunculan Esemka di pasar bergantung pada bagaimana pemerintah memberikan dorongan.

"Esemka, ya tugas pemerintah mendorong agar brand dan prinsipal bisa berkembang," kata dia yang juga berjalan-jalan ke area outdoor IIMS di JIExpo.

Ia menjelaskan bahwa Esemka butuh waktu untuk uji coba sehingga bisa diputuskan apakah akan masuk ranah industri.

"Dari riset dan uji coba itu butuh waktu, nanti dilihat apakah Esemka bisa masuk industri atau tidak," kata dia.

Untuk saat ini, pemerintah sedang dalam tahap penyederhanaan regulasi yang diharapkan bisa mendukung hal tersebut, di samping juga secara general didukung oleh akses untuk ekspor.

"Dukungan pemerintah, regulasi-regulasi kita sederhanakan, uji layak dan uji emisi harus dipercepat, pelabuhan agar saat ekspor bisa lebih cepat dan kita bisa bersaing," kata Presiden Jokowi.

Mari kita doakan saja semoga Esemka menjadi ujung tombak brand otomotif khususnya roda 4 di Indonesia, jika anda ingin menjual mobil lama anda jual saja di www.carsome.id. Cepat, aman, gratis dan memberikan penawaran mobil anda dengan harga terbaik oleh lebih dari 600+ dealer se-Jabodetabek!

Post a Comments
blog comments powered by Disqus