Inilah Perbedaan Mobil SUV dan Mobil MPV


Inilah Perbedaan Mobil SUV dan Mobil MPV

Anda berniat untuk mengganti mobil lama Anda dengan mobil baru? Apakah Anda sudah menentukan mobil jenis apa yang menjadi pilihan terbaik untuk Anda? Inilah beberapa perbedaan mobil SUV dan mobil MPV agar Anda tidak salah pilih.

1. Penumpang

Source: carusermagz.com

Perbedaan yang paling mencolok antara mobil SUV dan MPV adalah kapasitas penumpang. Pada umumnya mobil MPV bisa mengangkut lebih banyak orang dibandingkan dengan mobil SUV. Mobil MPV biasanya memiliki 7 kursi berbeda dengan mobil SUV yang memiliki 5 kursi. Tapi hingga sekarang ini sudah mulai bermunculan mobil SUV dengan 7 kursi.

2. Konsumsi bahan bakar

Mobil MPV sering disebut sebagai mobil keluarga. Dengan kapasitas angkut yang besar membuat mobil ini harus memiliki sistem pengolahan bahan bakar yang irit. Berbeda dengan mobil SUV yang dibekali dengan mesin berkapasitas besar. Konsumsi bahan bakar tentu lebih boros karena merupakan jenis mobil bertenaga besar untuk melewati berbagai medan yang sulit.

3. Ground Clearance

Source: carkrew.com

Ground Clearance menjadi perbedaan yang paling sering terlihat dari luar. Mobil SUV memang didesain memiliki Ground Clearance lebih tinggi untuk menghadapi medan yang sulit. Biasanya mobil SUV memiliki Ground Clearance diatas 200 mm. Beberapa mobil MPV juga sudah memiliki Ground Clearance 200 mm karena kebutuhannya untuk mengangkut banyak orang.

4. Ban mobil

Source: otomotif.metronews.com

Mobil SUV biasanya memiliki pelek 15 inci atau lebih dengan ban yang lebar dan tebal. Meskipun sudah banyak mobil MPV yang memiliki pelek 15 inci atau lebih, tetapi biasanya tetap menggunakan ukuran ban yang standar. Anda bisa langsung mengetahui perbedaannya jika melihatnya secara langsung.

5. Harga

Jika dibandingkan dengan kebutuhan penggunanya, mobil MPV memiliki harga yang lebih murah dengan daya angkut besar dan irit bahan bakar. Sementara mobil SUV dengan tenaga besar dan fitur-fitur premium.

Inilah beberapa perbedaan yang menjadi keunggulan serta kelemahan mobil SUV dan mobil MPV. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda salah memilih. Ingin mengganti mobil lama Anda? Jual mobil lama Anda di Carsome untuk mendapatkan harga terbaik. Prosesnya cepat, mudah dan GRATIS! Jual Mobil? Carsome-in Aja!

Post a Comments
blog comments powered by Disqus