Penting! Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Berkendara


Penting! Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Berkendara

Anda yang sering pergi dengan mobil pribadi pasti sering mengalami kendala saat berkendara. Apalagi jika Anda pergi ke tempat yang jauh, pasti Anda tidak ingin mobil pribadi Anda bermasalah karena hal sepele. Hal-hal berikut ini wajib untuk Anda perhatikan agar kondisi mobil tetap prima.

Source: tobasatu.com

1. Bahan bakar

Jika esok hari Anda akan berpergian menggunakan mobil pribadi, sebaiknya Anda mengisi bahan bakar yang penuh. Banyak orang berpikir bahwa setiap daerah pasti memiliki tempat pengisian bahan bakar. Memang benar hampir setiap daerah pasti memiliki tempat pengisian bahan bakar, tapi tidak ada salahnya Anda mempersiapkannya sebelum pergi. Jadi Anda tidak perlu khawatir mobil Anda mogok karena kehabisan bahan bakar.

 

Source: tribunnews

2. Oli mesin

Macet-macetan di jalan pasti membuat mesin cepat panas. Penting untuk mengecek apakah oli cukup atau tidak sebelum berkendara. Karena fungsi oli tidak hanya sebagai pelumas, tetapi juga sebagai pendingin komponen mesin. Jangan sampai mobil kesayangan Anda kekurangan oli karena bisa mengakibatkan overheat pada mesin.

 

Source: futuready

3. Air radiator

Banyak orang yang masih menggunakan air mineral sebagai pengganti air radiator. Untuk jangka waktu pendek memang diperbolehkan tetapi tidak untuk jangka waktu panjang karena tidak efektif untuk mendinginkan suhu mesin. Selain itu menggunakan air mineral juga dapat menyebabkan karat.

 

Source: wordpress

4. Lampu

Anda yang suka berkendara hingga malam hari, ini merupakan komponen penting. Perlu dilakukan pengecekan sebelum berkendara agar semua lampu berfungsi dengan baik. Jangan sampai saat berkendara, lampu tidak berfungsi karena bisa membahayakan diri Anda dan orang lain.

Source: kompas

5. Kondisi ban

Perhatikan tekanan angin dan ketebalan tapak pada ban. Jika dirasa ban mobil sudah tidak nyaman digunakan, maka sebaiknya menggantinya dengan yang baru demi kenyamanan dan keselamatan Anda berkendara.

Selalu rawat kendaraan Anda agar kondisinya tetap prima. Perawatan yang baik juga akan membuat Anda aman dan nyaman saat berkendara. Ingin menjual mobil lama Anda dengan penawaran harga terbaik? Carsome memiliki lebih dari 600 rekanan di Jabodetabek yang siap membeli mobil Anda. Proses cepat mudah dan GRATIS! Jual Mobil? Carsome-in Aja!

Post a Comments
blog comments powered by Disqus