Dosen Unpam Potong 9 Ekor Sapi di Hari Raya Qurban


Dosen Unpam Potong 9 Ekor Sapi di Hari Raya Qurban

Tangerang Selatan (22/8/2018) : Dosen Universitas Pamulang (Unpam) adakan pemotongan hewan qurban di halaman parkir Kampus Unpam I, jalan Surya Kencana no 1 Pamulang. Hewan yang diqurbankan yaitu sapi berjumlah 9 ekor.
Jumlah tersebut merupakan hasil patungan beberapa dosen. Pemotongan hewan qurban menjadi tradisi rutin tahunan setiap hari raya Idul Adha. Koordinator pemotongan hewan Qurban Dosen Unpam, Drs. Komarudin, M.M. menjelaskan bahwa pemotongan hewan qurban kali ini merupakan yang kelima kalinya.
"Ini sudah yang kelima sejak 2013"
Pria asal Kuningan, Jawa Barat tersebut mengatakan bahwa ia merasa prihatin dengan masyarakat sekitar Unpam. Untuk itu ia berinisiatif untuk berbagi daging qurban dengan mengajak dosen Unpam yang mau berbagi.
Fiqron, salah satu dosen Unpan mengatakan jika awalnya ia berat namun seiring berjalannya waktu menjadi ringan. Hal itu karena sistem pembelian hewan qurban melalui angsuran perbulan sehingga dirasa tidak memberatkan peserta qurban.
"Dulu mau (qurban) 1 saja berat. Tapi karena dicicil jadinya ringan. Pertama (qurban) 1 (ekor sapi) sekarang malah bisa 2 (ekor sapi)".
Sampai saat ini Unpam sudah memotong lebih dari 100 hewan qurban sejak 5 tahun terakhir. Bahkan tahun depan peserta qurban sudah bertambah. Data tersebut didapat dari list daftar peserta. Banyak tambahan peserta perhari ini. (MIS)

Post a Comments
blog comments powered by Disqus