Mobil Anda Mengeluarkan Asap? Yuk Kenali Penyebabnya Sebelum Terlambat


Mobil Anda Mengeluarkan Asap? Yuk Kenali Penyebabnya Sebelum Terlambat

Pernahkah melihat kendaraan didepan Anda mengeluarkan asap yang menyebalkan? Selain menjadi polusi udara, asap kendaraan yang cukup tebal juga akan membahayakan pengendara lain seperti mengurangi jarak pandang dan bau yang tidak sedap. Jika mobil Anda mengeluarkan asap, maka ada baiknya Anda segera mengetahui penyebabnya agar mudah mengatasinya. Mobil Anda juga akan tetap nyaman digunakan dan tidak membahayakan orang lain. Berikut Carsome berikan ulasan penyebab mobil mengeluarkan asap.

1. Asap berwarna putih

Source: metrotvnews

Jika mobil Anda mengeluarkan asap putih yang tipis, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena ini adalah hasil dari kondensasi di dalam sistem pembuangan. Namun jika asap putih yang dikeluarkan cukup tebal, maka Anda harus segera mengatasinya. Biasanya terjadi karena ada kebocoran pada Air Coolant yang bisa menyebabkan overheat dan kerusakan mesin.

2. Asap berwarna hitam

Source: deltalube

Penyebab utama mobil mengeluarkan asap hitam adalah karena kelebihan pembakaran bahan bakar yang menjadikannya boros. Anda perlu melakukan pengecekan pada karburator, sensor dan pompa bahan bakar.

3. Asap berwarna biru

Source: gridoto

Selain mengeluarkan asap berwarna putih dan hitam, mobil juga bisa mengeluarkan asap berwarna biru. Biasanya dikarenakan adanya tetesan oli yang terbakar didalam mesin sehingga akan keluar asap berwarna biru.

Itulah beberapa penyebab mobil sering mengeluarkan asap. Kadang memperbaiki mobil lama akan berbiaya besar apalagi jika umurnya sudah berumur. Pilihan lainnya adalah dengan menjual mobil lama dan menabung untuk membeli yang baru. Ingin menjual mobil lama Anda dengan harga terbaik? Yuk jual di Carsome. 600 lebih dealer rekanan Carsome siap membeli mobil lama Anda. Jual Mobil? Carsome-in Aja

Post a Comments
blog comments powered by Disqus