Tingkatkan Jumlah Pelancong, Paket Wisata ke Danau Toba Kian Menarik

Comments 251 Views Views


Tingkatkan Jumlah Pelancong, Paket Wisata ke Danau Toba Kian Menarik

SIPerubahan - Pihak Kementerian Pariwisata akan menggelar kegiatan misi penjualan destinasi pariwisata prioritas Danau Toba, Sumatera Utara di Yogyakarta.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan beberapa agenda mengenalkan Danau Toba secara luas dengan mempertemukan industri pariwisata Sumut dengan pelaku bisnis pariwisata Yogyakarta dan sekitarnya.

Misi penjualan Danau Toba dengan memfasilitasi industri pariwisata (travel agent/travel operator) ini untuk melakukan table top dan penjualan langsung paket-paket wisata ke Danau Toba. Kegiatan tersebut berlangsung di Ground Floor Hartono Mall Yogyakarta, mulai Jumat (07/09/2018) hingga Minggu (09/09/2018).

Untuk diketahui, paket wisata ke Danau Toba menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Melalui misi penjualan destinasi prioritas Danau Toba di Yogyakarta, Kementerian Pariwisata mempertemukan para pelaku industri pariwisata Sumut dan Yogyakarta dalam forum table top.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Sumatera Utara Sholahuddin Nasution menjelaskan, para penjual atau marketing (seller) menawarkan beragam paket wisata.

“Paket sudah ada. Kita berharap supaya kegiatan ini lebih menarik, khususnya dari segi harga,” kata Sholahuddin di Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).

Solahuddin kembali memaparkan, sejauh ini paket wisata Danau Toba yang paling banyak diminati oleh para turis yaitu paket 4 hari 3 malam. Paket tersebut meliputi touring ke tiga kota yang ada di sekitaran Danau Toba.

“Satu paket dapat tiga kota yaitu Parapat, Samosir, dan Medan. Pengunjung dapat menikmati objek wisata budaya, peninggalan sejarah, dan perkampungan tradisional Batak. Jalur baliknya lewat Berastagi, di situ budayanya sudah beda. Karo, bukan Batak,” terangnya menambahkan.

Terkait harga, beberapa perusahaan agen tours and travel yang hadir dalam acara misi penjualan tersebut menawarkan harga beragam yang berkisar antara Rp1,2-Rp1,5 juta untuk perorangan dan Rp2,5-4 juta untuk grup.

Masih dari penuturan Sholahuddin, dalam masa promosi seperti saat ini, para pelaku industri pariwisata menyediakan harga khusus bagi para wisatawan, baik pelancong lokal maupun mancanegara.

Kegiatan misi penjualan pariwisata Danau Toba ini juga akan dilanjutkan ke Surabaya pada tanggal 14-16 September dan Semarang pada akhir September nanti. Paket-paket wisata itu juga akan ditawarkan di dua kota tersebut.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus