Hunian Cocok untuk Milenial

Comments 73 Views Views


Hunian Cocok untuk Milenial

SIPerubahan - Mayoritas usia produktif di Tanah Air merupakan kaum milenial. Banyaknya generasi milenial yang telah mencapai tahapan untuk membeli rumah, menjadikan pengembang mengubah strategi untuk menggarap hunian yang ramah bagi generasi milenial.

Ketua DPD AREBI DKI Jakarta Clement Francis mengungkapkan ada beberapa tipe hunian yang menarik perhatian kaum milenial. Menurut Clement, generasi milenial lebih menyukai hunian yang mempunyai kedekatan dengan transportasi publik yang ada ketimbang dengan pintu akses masuk dan keluar tol.

Selain itu, masih dari penuturan Clement, kaum milenial memiliki preferensi hunian yang dekat dengan pusat gaya hidup yang sedang tren. Misalnya, mal, café, dan restoran yang sedang populer.

“Milenial ini saya lihat lebih mementingkan gaya hidup, sehingga harus dekat dengan huniannya sebagai pendukung fasilitas,” kata Clement di Jakarta, Selasa (10/04/2018).

Clement kembali melanjutkan, generasi milenial lebih memilih hunian dengan sistem pembayaran cicilan yang memiliki jangka waktu yang panjang.

“Milenial ini suka jalan-jalan juga, jadi dia mau bagi porsi pendapatannya untuk jalan-jalan dan menyicil tempat tinggal juga,” tambah Clement.

Bila membandingkan apartemen dan rumah tapak, Clement menerangkan, milenial lebih memilih hunian apartemen. Hal itu disebabkan ketersediaan fasilitas dan layanan yang ada ditambah dengan tipe kaum milenial yang suka akan kemudahan.

“Sebesar 60 persen lah milenial yang membeli apartemen,” katanya lagi.

Sedangkan, Hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index menunjukkan bahwa milenial muda berusia 20-29 tahun, yang berniat membeli rumah pertama sebanyak 69 persen dan hanya 12 persen yang berniat untuk investasi. Sementara milenial tua (30-39 tahun), 48 persen mencari rumah pertamanya dan 21 persen berniat untuk investasi.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus