Pebisnis Indonesia Bangun Megaproyek Fantastis di Perth Australia

Comments 139 Views Views


Pebisnis Indonesia Bangun Megaproyek Fantastis di Perth Australia

SIPerubahan - Pengusaha asal Indonesia membangun megaproyek Belmont Park Race Course senilai 3,8 miliar dolar Australia di pusat kota Perth, Australia.

Proyek itu dibangun oleh Golden Group selaku perusahaan properti ternama Australia milik warga negara Indonesia (WNI) Mimi Wong, demikian keterangan pers KJRI Perth yang diterima di Jakarta, Senin (07/05/2018).

Duta Besar RI untuk Australia Kristiarto S. Legowo dan Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing menghadiri peletakan batu pertama (ground breaking) untuk pembangunan Belmont Park Race Course.

Boleh dikatakan, proyek Belmont Park Race Course menjadi proyek properti terintegrasi terbesar di Perth saat ini yang mana akan dibangun 4.500 apartemen, gedung perkantoran, gedung komersial, sarana rekreasi, sarana olahraga serta sarana ruang terbuka publik.

Proyek yang terletak di lokasi strategis tersebut akan selesai dalam jangka waktu 20 tahun dan akan menghidupkan ekonomi Australia Barat sekaligus menyerap 25.000 tenaga kerja baru.

Dubes RI Kristiarto dalam kata sambutannya menyampaikan selamat atas kiprah Golden Group yang mendapat kepercayaan dari warga Perth untuk membangun proyek penting dalam pembangunan di Perth.

"Proyek Golden Group menjadi bukti nyata hubungan yang baik antara pihak pemerintah dan swasta. Pemerintah membutuhkan peran swasta dan begitu pula sebaliknya," terang Dubes Kristiarto.

Selanjutnya, Kristiarto menekankan keberhasilan pengusaha Tanah Air tersebut bisa menjadi inspirasi bagi diaspora lainnya dalam melakukan langkah terbaik di bidangnya masing-masing.

Menurut Dubes RI, hubungan yang baik antara Indonesia dan Australia di tingkat pemerintahan patut diteruskan dalam hubungan ekonomi dan bisnis karena merupakan esensi dari hubungan kedua negara.

Karena itu, Dubes RI juga mengajak pengusaha Negeri Kangguru untuk melihat Indonesia dan menjadi mitra potensial untuk tumbuh dan maju bersama.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus