Kebahagiaan Anak-anak Pengidap Kanker Bertemu Presiden Jokowi

Comments 96 Views Views


Kebahagiaan Anak-anak Pengidap Kanker Bertemu Presiden Jokowi

SIPerubahan – Presiden RI Joko Widodo menerima Keluarga Besar Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari ini Jumat (06/04/2018). Di sana, Jokowi langsung menemui anak-anak pengidap kanker.

Anak-anak penderita kanker berkumpul di halaman belakang Istana Bogor. Mereka kompak memakai seragam putih bercampur biru. Presiden mendatangi anak-anak tersebut satu persatu pada pukul 08.00 WIB. 

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, dan pejabat lainnya. 

Di sela-sela pertemuan, Jokowi mengajak anak-anak pengidap kanker untuk berdialog singkat. Jokowi juga memberikan kuis matematika tentang penambahan, pengurangan, dan perkalian. Terlihat jelas, anak-anak yang mengidap kanker ini ceria dan bahagia. 

Di tempat yang sama, Jokowi menilai yayasan kanker untuk anak seperti ini perlu ada di setiap provinsi di Indonesia. Dan mereka memberikan masukan terkait regulasi untuk biaya, termasuk obat-obatan yang dibutuhkan oleh pengidap kanker.

"Nanti akan saya tindak lanjuti ke Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan‎, karena ini menyangkut dengan hal yang sangat penting untuk anak-anak ke depan," terang Jokowi.

Berikutnya, Jokowi memberikan kesempatan kepada pengurus Yayasan Kanker Anak Indonesia untuk menyampaikan masukan dan saran kepada pemerintah.

Wakil Ketua Umum Yayasan Kanker Anak Indonesia Murniati Widodo mengungkapkan, bahwa pihaknya menginginkan pemerintah membuat regulasi  (aturan yang jelas) yang berpihak pada anak-anak kanker. Misalnya regulasi yang memudahkan distribusi obat kanker.

Selain itu, anak-anak juga membutuhkan transportasi untuk menuju rumah sakit dalam hal pengobatan, yang mana ada sebagian anak yang rumahnya jauh dari lokasi rumah sakit. (Foto: Tempo)
 

Post a Comments
blog comments powered by Disqus