Main Setiap 5 Jam, Ronaldo Dapat 1 Mobil Baru!


Main Setiap 5 Jam, Ronaldo Dapat 1 Mobil Baru!

Tidak hanya piawai dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, para pemain sepakbola top dunia pun pintar dalam memilih mobil sebagai kendaraan pribadi mereka. Terlebih jika Anda memiliki status megabintang dan gaji selangit seperti, sebut saja, Cristiano Ronaldo. Sebagai salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia, Ronaldo berhasil menemukan pujaan hatinya pada Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse. Tidak heran, dengan mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc, tenaga 1.000 daya kuda, dan dilengkapi dengan empat pendorong turbocharger, mobil yang dapat menempuh kecepatan hingga 431 km/jam ini pun berhasil memikat seorang Cristiano Ronaldo. Banderol harga mobil ini tidak main-main, yakni seharga 1,8 juta pounds atau kira-kira sekitar Rp30,8 miliar. Tapi apakah kamu pernah berpikir, kira-kira berapa lama ya waktu bermain yang diperlukan seorang Ronaldo untuk membeli mobilnya tersebut?

Carsome mengulas riset yang dilakukan oleh salah satu situs jual beli mobil asal London yang membandingkan harga pasaran mobil para pemain sepakbola top saat ini dengan estimasi gaji para pemain per tahunnya tanpa menghitung bonus. Mereka menghitung 256 pemain top dunia dari lima liga Eropa dan satu liga Asia, yakni liga China. Liga China sengaja dimasukkan ke dalam riset, karena mereka juga kini dikenal loyal atau memberikan gaji jor-joran kepada pemainnya.

Dari daftar riset tersebut, terlihat bahwa besaran gaji tak selalu berbanding dengan selera mobil. Sebagai gambarannya, pemain asal Manchester City Jesus Navas bisa mendapatkan mobil paling banyak dalam waktu 90 menit, atau sekitar 11 mobil! Pilihan mobil dari Jesus Navas sendiri adalah Nissan Micra.

Dalam hitungannya, perbandingan antara gaji dengan pembelian Bugatti milik Ronaldo menunjukkan bahwa Ronaldo butuh bermain sebanyak 5 jam 15 menit dan 20 detik untuk membeli satu mobilnya itu.

Sementara itu, seteru abadinya di FC Barcelona yakni seorang Lionel Messi, yang memiliki Ferrari F430 Spider senilai 173 ribu pounds, hanya membutuhkan waktu 31 menit dan 32 detik tampil di atas lapangan untuk mendapatkannya. Jauh lebih cepat jika dibandingkan Ronaldo karena harga mobil yang relatif lebih rendah. Artinya, Messi bisa memiliki tiga mobil serupa setiap kali tampil penuh dalam satu pertandingan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus