Indira Konsisten Berdayakan Perempuan dan Pemuda

Comments 46 Views Views


Indira Konsisten Berdayakan Perempuan dan Pemuda

SIPerubahan - Calon Wakil Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan Moh Ramdhan Pomanto,  Indira Mulyasari Paramastuti menemui masyarakat di Jalan Ade Irma Nasution II, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Rabu (04/04/2018).

Di depan warga yang didominasi perempuan, utamanya ibu rumah tangga, Indira bertekad melanjutkan program lanjutan yang selama ini dijalankan pasangannya, Danny Pomanto, saat menjabat wali kota sebelum cuti Pilkada.

Indira memaparkan, pihaknya mempunyai program untuk pemberdayaan perempuan serta pemuda. Program ini nantinya akan menambah keterlibatan perempuan dan pemuda dalam pembangunan kota Makassar.

“Kita tidak berbicara pembangunan fisik saja, tapi bagaimana bisa perempuan dan pemuda bisa muncul ke permukaan,” tegasnya.

Apalagi selama ini hanya sedikit perempuan yang bisa memiliki keterampilan khusus. Dengan program itu, akan melatih kaum perempuan di Makassar supaya lebih terampil dan mandiri.

“Sehingga sumbangsih pemikiran dan ide bisa dimanfaatkan untuk bersama-sama membangun Makassar dari sisi lain,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Sementara itu, sebelumnya Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menunjukkan kualitas dirinya sebagai sosok cerdas dan inovatif. Ia satu-satunya figur wali kota yang menjadi pembicara dalam ‘Economist Indonesia Summit 2018’ di Jakarta.

Kehadiran Danny Pomanto sebagai narasumber utama di pertemuan regional tersebut sekaligus menjawab tudingan bernuansa fitnah bahwa dirinya sedang mengurus kasasi di MA terkait sengketa di pemilihan Wali Kota Makassar.

Dalam kesempatan Ini, Danny tampil memaparkan program Sombere and Smart City dan tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Makassar. Program ini dinilai berhasil di Tanah Air dan dijadikan inspirasi untuk seluruh pemimpin daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Thomas Lembong (Indonesian Investment Coordinating Board), Wendi Sui Cheng Yap (Nippon Indosari).

Usai jadi pembicara di Economist Indonesia Summit 2018, Danny dijadwalkan kembali menerima penghargaan ‘Government Award 2018’ yang disaksikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus