Cristiano Ronaldo Bantu Anak-anak Suriah Korban Perang

Comments 109 Views Views


Cristiano Ronaldo Bantu Anak-anak Suriah Korban Perang

SIPerubahan - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai anak-anak. CR7 pun rela bergabung dengan lembaga amal Save the Children yang sangat konsen membantu anak-anak di dunia yang mengalami tragedi kemanusiaan.

Kali ini yang menjadi perhatian dari Ronaldo yaitu kondisi anak-anak yang berada di wilayah konflik perang saudara Suriah. Konflik berkepanjangan itu tak hanya membuat kerusakan infrastruktur, tapi juga banyak anak-anak yang menjadi korban.

Sedih dengan kondisi anak-anak yang jadi korban konflik, pemain Timnas Portugal ini kemudian membagi pesan khusus melalui akun Twitter pribadinya. Dalam pesan yang disebarkan tersebut, pemilik nomer punggung tujuh ini memberi dukungan dalam bentuk tujuh kata.

"Be Strong. Have Faith. Never give up. #7wordssyria," demikian pesan yang ingin dibagikan Ronaldo. Ia pun mengikutsertakan sebuah footage yang menunjukkan konflik di Suriah sudah berlangsung lama dan memakan banyak korban jiwa.

Menurut laporan kantor berita Turki (Anadolu Agency), membagikan rekaman video tentang serangan terhadap warga sipil di Ghouta Timur Suriah pada bulan Februari 2018. Pinggiran kota Damaskus itu telah dikepung selama lima tahun terakhir dan akses kemanusiaan ke daerah tersebut, yang merupakan tempat tinggal bagi sekitar 400 ribu orang di mana telah benar-benar terputus.

Dalam delapan bulan terakhir, kekuatan rezim Assad mengintensifkan pengepungan ke Ghouta Timur, sehingga hampir tidak mungkin ada makanan atau obat-obatan masuk ke distrik tersebut dan membuat ribuan pasien memerlukan perawatan.

Suriah telah terkunci dalam konflik yang menghancurkan sejak awal tahun 2011 ketika rezim tersebut menindak demonstran dengan keganasan yang tak terduga. Berdasarkan laporan pejabat PBB, hingga saat ini ratusan ribu orang terbunuh dalam konflik tersebut.

Ronaldo sendiri sudah bekerja sama dengan LSM hak anak Save the Children dan telah menyumbangkan makanan, pakaian dan bantuan medis kepada keluarga yang terkena dampak konflik di Suriah.

Di bulan Februari, Ronaldo juga berbagi foto di Twitter untuk mendukung anak-anak Rohingya. “Satu dunia dimana kita semua mencintai anak-anak kita. Tolong bantu #Rohingya #Refugee,” tulisnya, menambahkan link ke situs Save the Children untuk sumbangan online.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus