Dramatis! AS Roma dan Liverpool Melaju ke Semifinal

Comments 19 Views Views


Dramatis! AS Roma dan Liverpool Melaju ke Semifinal

SIPerubahan – Kompetisi Liga Champions Eropa memainkan dua laga penting di leg kedua perempat final pada Selasa (10/04/2018) malam atau Rabu (11/04/2018) dini hari WIB. Selain Liverpool yang menjalani tren positif di Eropa, AS Roma membuat kejutan dengan membalikkan agregat menghadapi Barelona.

Melawan Barcelona di Stadion Olympico, AS Roma bermodalkan kekalahan 4-1 di laga pembuka. Meski begitu, Edin Dzeko dan kawan-kawan di luar dugaan mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan besar 3-0. Hasil itu membuat secara angka agregat kedua tim sama kuat 4-4, namun AS Roma dinyatakan lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

Kemenangan AS Roma sendiri dibuka dengan gol Edin Dzeko di menit keenam. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Pada babak kedua, gol penalti Daniele De Rossi (menit ke-58) dan Kostas Manolas (menit ke-82) memastikan laga berakhir dengan skor 3-0.

AS Roma sendiri melangkah ke semifinal bersama dengan Liverpool yang juga memetik hasil positif di hari yang sama. Bertandang ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, The Reds menang 1-2. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sedangkan, gol City dicetak Gabriel Jesus.

Kemenangan 1-2 menjadikan The Reds menang telak dalam hal agregat (1-5). Sebelumnya, pada leg pertama Liverpool menang 3-0.

Berikut Hasil Liga Champions Rabu:

- Manchester City vs Liverpool skor 1-2 (agregat 1-5, Liverpool lolos ke semifinal)

- AS Roma vs Barcelona skor 3-0 (agregat 4-4, namun AS Roma lolos ke semifinal karena unggul produktivitas gol tandang).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus