Mirip Spider Man, Atlet Panjat Tebing Indonesia Ini Catat Rekor Dunia

Comments 182 Views Views


Mirip Spider Man, Atlet Panjat Tebing Indonesia Ini Catat Rekor Dunia

SIPerubahan - Prestasi terbaik sekaligus membanggakan ditampilkan oleh atlet-atlet Timnas Panjat Tebing Indonesia di Tiongkok. Ya, Indonesia sukses menyabet tiga medali sekaligus. Antara lain, medali emas, perak, dan perunggu di nomor speed IFSC World Cup Chongqing, yang berakhir pada Minggu (06/05/18).

Medali emas diperoleh oleh atlet berhijab Aries Susanti Rahayu di nomor speed world record. Pada babak final, dirinya mengalahkan wakil dari Rusia, Elena Timofeeva dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik. Ini pun menjadi satu-satunya medali emas yang didapatkan wakil Indonesia.

Aksi Aries Susanti pun cukup mengejutkan banyak atlet dan warga dunia. Ia mampu menaklukkan papan panjat setinggi 50 kaki hanya dalam waktu 7,51 detik.

Penampilan fantastisnya itu pun membuat dirinya disandingkan dengan salah satu Superhero populer di dunia yaitu Spider Man. Karena Aries Susanti sama sekali tidak melakukan kesalahan saat beraksi, seolah-olah tangannya menempel di dinding.

Selain mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas di ajang tersebut, Aries Susanti juga nyaris mencatatkan sejarah baru dalam dunia panjat tebing.

Saat ini, rekor dunia masih dikuasai oleh Lulia Kaplina yang hanya membutuhkan waktu 7,46 detik. Artinya, Aries Susanti hanya memiliki selisih tipis, yakni 0,05 detik.  ( Sumber: Rilis Humas FPTI).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus