Airlangga Hartarto Dijadwalkan Buka Rakernas Golkar Malam Ini

Comments 26 Views Views


Airlangga Hartarto Dijadwalkan Buka Rakernas Golkar Malam Ini

SIPerubahan - Partai Golongan Karya (Golkar) menghelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas), hari ini Kamis (22/03/2018), di Hotel Sultan Jakarta. Rakernas itu merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan yang dibuat dalam Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar di kantor Dewan Pengurus Pusat Golkar beberapa waktu lalu.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam Rapat Kerja Nasional Partai Golkar untuk memberikan sambutannya malam nanti. Di lokasi saat ini, terlihat hadir sejumlah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Aburizal Bakrie, Gubernur Sulawesi Selatan Alex Noordin, dan jajaran DPP Partai Golkar.

Para pengurus partai berlambang Pohon Beringin ini duduk di bangku paling depan. Airlangga Hartarto dijadwalkan akan memberikan sambutan sekaligus membuka Rakernas Golkar usai lolos menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Rakernas Partai Golkar di Jakarta pada 22-23 Maret 2018 yang digelar bertujuan untuk konsolidasi organisasi sekaligus membahas strategi pemenangan dalam Pilkada 2018 dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Tidak tertutup kemungkinan juga membahas wacana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden (cawapres) Jokowi," ungkap Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam pesan tertulis kepada rekan media, di Jakarta.

Doli mengakui, walaupun Joko Widodo yang akan menentukan pasangannya dalam Pilpres 2019, dia memandang aspirasi yang berkembang dalam tubuh Partai Golkar perlu disampaikan serta ditanggapi.

Wacana menampilkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi muncul dalam roadshow konsolidasi yang dilakukan tim Pemenangan Pemilu Sumatera ke tujuh provinsi.

DPP juga sudah menggelar diskusi kecil merespons aspirasi dari banyak daerah mengenai hal itu. Selain itu, Golkar juga berfokus dalam konsolidasi internal menuju pemenangan pilkada dan pemilihan legislatif serta pembentukan kelompok relawan pendukung Jokowi. Menurut Doli, tampak jelas semangat kader Golkar akan bertambah besar bila Airlangga Hartarto dapat mendampingi Jokowi sebagai cawapres.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus