Kepemimpinan Airlangga Hartarto Jadikan Golkar Lebih Solid

Comments 119 Views Views


Kepemimpinan Airlangga Hartarto Jadikan Golkar Lebih Solid

SIPerubahan - Kader senior Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menilai Golkar di bawah pimpinan Airlangga Hartarto sudah solid. Soliditas itu menjadi faktor penting sebagai modal Golkar untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Di dalam Pileg 2019, partai pohon beringin ini menargetkan 18 persen kursi di parlemen atau minimal 110 kursi. Luhut pun optimis bahwa target tersebut bisa dicapai di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Pasalnya, Golkar mempunyai garis komando serta struktur yang kuat.

Hal itu bisa dilihat dari komposisi saat ini antara Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Paulus sebagai sebuah paket yang sangat dibutuhkan Golkar. Kemudian, kedua pasangan ini selalu menjaga partai Golkar agar tetap bersih dan tidak terlibat korupsi.

“Golkar harus kompak, harus bisa bekerja lebih bersih karena slogan mereka bersih tidak korupsi,” tutur Luhut.

Luhut juga mengimbau agar Golkar mendukung Airlangga Hartarto dan Lodewijk Paulus dalam bekerja sama agar Golkar mendapatkan kursi di parlemen.

“Jangan lagi Golkar terlibat-terlibat sampai korupsi, dan supaya mendukung ketua umumnya dengan sekjennya  satu paket yang kuat. Sehingga Golkar ini bisa dapat 110 atau 120 kursi nanti di parlemen 2019,” katanya lagi.

Luhut pun meyakini bahwa Golkar kini dalam kondisi yang solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Ia juga menilai kinerja Lodewijk sudah matang karena sudah berpengalaman.

“Saya kira Golkar cukup solid sekarang ini dengan kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto dan Pak Jenderal Lodewijk Paulus. Jenderal Lodewijk Paulus ini kan penuh pengalaman juga, saya kira matang untuk bersama-sama dengan Pak Airlangga membuat Golkar ini. Kalau sudah memutuskan sesuatu harus dituruti. Kalau mau Golkar tambah hebat, harus punya garis komando yang bagus dan saya lihat itu ada,” paparnya menutup pembicaraan. (Dbs).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus