Hendropriyono: “Akhirnya PKPI akan Ikut Dalam Pemilu 2019”

Comments 39 Views Views


Hendropriyono: “Akhirnya PKPI akan Ikut Dalam Pemilu 2019”

Siperubahan - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Abdullah Makhmud Hendropriyono sangat bersyukur partainya lolos sebagai peserta pemilu 2019. Menurut ia, keputusan Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) merupakan sebuah keadilan terhadap amanah masyarakat.

"PKPI akhirnya mendapatkan keadilan di lembaga peradilan yang terhormat dan kita percaya ini akhirnya kita mendapatkan amanah baru dan merupakan tantangan untuk kita. Akhirnya PKPI akan ikut di dalam Pemilu 2019 yang akan datang," tutur Hendropriyono, di PTUN DKI Jakarta, hari ini Rabu (11/04/2018).

Hendro menilai majelis hakim yang terdiri dari Nasrifal, serta didampingi hakim anggota, yaitu M Arif Pratomo dan Unun Pratiwi, sudah bekerja keras serta memberikan keadilan. Ia kembali menegaskan, PKPI menempuh proses hukum dengan cara-cara yang bersih agar dapat berpartisipasi di pesta demokrasi Indonesia pada tahun depan.

Setelah ditolak oleh KPU RI sebagai peserta Pemilu 2019 karena syarat keanggotaan, partai yang dibesarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso itu telah menempuh beberapa tahapan.

Tahapan pertama berupa pengajuan gugatan sengketa ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI. Namun, Bawaslu RI tidak mengabulkan permohonan di sidang adjudikasi. Hingga akhirnya PKPI mengajukan gugatan ke PTUN DKI Jakarta.

Setelah pembacaan putusan itu, dia meminta kepada anggota PKPI supaya melakukan konsolidasi sebagai salah satu sarana persiapan untuk pemilihan umum 2019.

Sebelumnya, Majelis Hakim PTUN memerintahkan KPU menerbitkan SK untuk PKPI sebagai peserta Pemilu 2019. Perintah ini menyusul dikabulkannya gugatan praperadilan PKPI atas SK KPU nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus