Presiden Jokowi Minta DPR Selesaikan RUU Anti Terorisme

Comments 112 Views Views


Presiden Jokowi Minta DPR Selesaikan RUU Anti Terorisme

SIPerubahan - Presiden Joko Widodo meminta DPR serta kementerian terkait segera menyelesaikan Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Nomor 15 Tahun 2003.

Jokowi mengatakan RUU Anti-terorisme ini sudah diajukan pemerintah sejak dua tahun lalu.

"Kami juga meminta DPR dan Kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi Undang-Undang tindak pidana terorisme yang sudah kami ajukan pada Februari 2016 lalu, untuk segera diselesaikan secepatnya," tutur Jokowi menegaskan, Senin (14/05/2018).

"Kalau Juni tidak segera dikeluarkan saya akan keluarkan Perppu," tegas Presiden kembali.

Jokowi mendesak agar RUU tersebut diselesaikan pada masa sidang mendatang. Menurut Jokowi, RUU Anti-terorisme itu sebagai payung hukum bagi aparat keamanan (TNI/ Polri) untuk memberantas aksi terorisme yang semakin marak tahun ini.

Di kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengutuk aksi terorisme sebagai tindakan pengecut sekaligus biadab yang harus dilawan, dibasmi hingga ke akar-akarnya.

"Kita akan lawan, akan basmi sampai ke akar-akarnya. Saya perintahkan kepada Kapolri untuk tegas tidak ada kompromi dalam melakukan tindakan-tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi-aksi teroris ini," ujar Presiden, Senin (14/05/2018).

Untuk diketahui, pasca ledakan bom Minggu (13/5/2018) pagi di tiga gereja Surabaya serta ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo pada Minggu malam, ledakan bom kembali terjadi pagi ini, Senin (14/5/2018). Penyerangan menggunakan bom di Markas Polrestabes Surabaya yang berlangsung pada sekitar pukul 08.50 WIB. (Sumber: Tayangan Live Metro TV).

Post a Comments
blog comments powered by Disqus