Ini Dia Deretan Mobil Terlaris Se-Asia!


Ini Dia Deretan Mobil Terlaris Se-Asia!

Jika di Indonesia peringkat pertama mobil terlaris masih dipegang oleh Toyota Avanza, apakah secara regional di wilayah ASEAN, Avanza juga ada di peringkat pertama untuk predikat mobil terlaris? Melansir dari Carsome, salah satu Platform bantu jual mobil di Indonesia. Ternyata Toyota Avanza tidak menempati peringkat pertama mobil terlaris di ASEAN lho! Lalu siapakah yang menempati posisi puncak?

Source: carsguide.co.au

Peringkat pertama ditempati oleh mobil keluaran dari Isuzu, yakni Isuzu D-Max. Isuzu D-Max tercatat telah terjual sebanyak 133.794 unit di Thailand. Sementara Toyota Avanza mencatat penjualan terbanyak kedua di kawasan ASEAN, yakni terjual sebanyak 116.311 unit. Jika di Malaysia, mobil berukuran kecil seperti Daihatsu Ayla masih menjadi mobil idaman. Sehingga penjualan terlaris selanjutnya dipegang oleh Perodua Axia yang telah mencapai penjualan 75.564 unit.

Source: Wikipedia.org

Sama dengan Thailand, Filipina lebih menyukai mobil dengan body yang besar, terbukti dengan larisnya penjualan Toyota Fortuner. Sekitar 39.811 Fortuner berhasil terjual di Filipina. Mobil sedan juga masih diminati sebagian besar warga ASEAN. Toyota Vios misalnya, adalah model mobil paling laku di Vietnam dan juga Brunei Darussalam. Di masing-masing negara itu, Vios terjual 22.260 unit dan 22.603 unit. Di Singapura HR-V menjadi pilihan warga disana. Honda HR-V di Singapura sepanjang tahun 2017 terjual sebanyak 10.000 unit. Sementara untuk Laos, Toyota Hilux menjadi favorit warga setempat. 2.824 unit Hilux terjual di Laos.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli salah satu mobil terlaris di Asia. Anda bisa mencoba untuk menjual mobil lama Anda terlebih dahulu. Bisa melalui dealer, atau melalui situs online jual mobil di Indonesia. Bisa juga mengisi di bawah ini, di Carsome jual mobil mudah, aman dan gratis.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus