Ini Dia Daftar 5 Mobil Diesel Terbaik Incaran Konsumen


Ini Dia Daftar 5 Mobil Diesel Terbaik Incaran Konsumen

Mobil menjadi salah satu alat transportasi favorit bagi masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Selaras dengan perkembangan teknologi, jenis mesin mobil pun juga semakin berkembang. Mobil dengan mesin diesel menjadi salah satu primadona karena menawarkan banyak keunggulan. Berikut ini, ada beberapa produk mobil diesel terbaik yang wajib ada apabila anda sedang berencana membeli mobil baru.


 

autos.maxabout.com

1. Isuzu MU-X

Isuzu memang terkenal dengan rajanya diesel, dari dulu hingga sekarang produk dari Isuzu memang memiliki kulaitas yang cukup bagus. Apalagi dengan mesin dieselnya yang terkenal dengan tenaganya yang besar namun memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisiensi atau dengan kata lain lebih hemat bahan bakar. Isuzu sendiri merupakan salah satu Merk otomotif terbesar dan terpopuler di Indonesia, banyak produk-produk dari Isuzu yang diminati oleh para pengguna mobil di Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang akan membuat pengendara lebih betah dalam mengendaria mobil ini.

Mengusung nama Isuzu MU-X mobil dengan type SUV ini dilengkapi dengan mesin 4JKI-TC Hi-Power dengan 4 silinder segaris yang dipadukan dengan teknologi DOHC dengan 16 katup. Jenis mesin ini mamapu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 136 PS pada putaran 3.400 rpm. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Cammon rail VGS yang akan membuat mesin mobil ini menjadi optimal. Untuk dimensi mobil Isuzu MU-X ini memiliki panjang mobil sekitar 4.825 mm, dengan lebar mobil 1.860 mm dan tinggi 1.840 mm yang akan membuat mobil Isuzu MU-X ini terlihat lebih besar dan bongsor. Untuk harga mobil diesel Isuzu Mu-X ini di banderol dengan harga 425 juta rupiah.

zottac.com

 

2. Toyota Kijang Innova

Tidak ada yang meragukan kemampuan Toyota Kijang Innova sebagai salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia. Mobil ini dipasarkan dalam 2 varian mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Nah untuk varian diesel menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder dengan 16 buah katup dan VNT Intercooler. Mesin berkapasitas 2.393cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 34.9 kg pada putaran 1.900 sampai 2.800 rpm. Toyota juga melengkapinya dengan sistem pengereman ABS + EBD yang membuat kontrol pengereman semakin baik dan lebih aman saat dikendarai.

3. Toyota Fortuner 

auto.ndtv.com

Toyota nampaknya sangat serius dalam persaingan mobil bermesin diesel. Hal ini terbukti dengan dirilisnya Toyota Fortuner VNT TRD Sportivo. Mobil ini didesain dengan mesin diesel tipe NT 2.4 Liter. Produk keluaran Jepang ini mampu menghasilkan tenaga 149.6 PS dalam putaran 3400 RPM. Anda tidak akan merasa bising saat menaiki mobil ini karena hentakan torsinya cukup besar. Untuk masalah penggunaan bahan bakar, Anda tidak perlu khawatir. Produk ini mengolah bensin lebih optimal berkat fitur Common Rail. Memiliki sebuah produk mobil dari vendor ternama akan memberikan kemudahan pasca jual. Hal inilah yang membuat produk Toyota laris di pasaran. Pantaslah kiranya jika Toyota Fortuner masuk dalam deretan mobil diesel terbaik yang patut diperhitungkan.

 

4. Renault DusterGambar Renault Duster

bilmagasinet.dk

Kemampuan jelajah Renalut Duster sangat baik, karena mobil SUV ini bisa dipakai melewati berbagai medan jalan yang dilaluinya. Alhasil Renault Duster cocok dijadikan sebagai mobil offroad yang harus melewati berbagai rintangan. Terlebih harga mobil Diesel terbaik ini cukup terjangkau dan tersedia 2 varian yang menggunakan sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Salah satu faktor yang membuat harga mobil Diesel ini murah adalah kapasitas mesinnya. Pasalnya Renault Duster menggunakan mesin 1.5 dCi K9K HP yang memiliki kapasitas 1.461 cc dan dilengkapi sistem pembakaran Common Rail Direct Injection (dCi).

5. Isuzu Panther Grand TouringGambar Isuzu Panther Grand Touring

daftar-harga-terbaru.blogspot.com

Isuzu Panther merupakan mobil bermesin diesel yang sangat irit bbm dan mempunyai performa yang sangat tinggi. Serta memiliki interior yang luas sehingga sangat nyaman untuk berkendara bersama keluarga. Isuzu Panther juga sangat tangguh di trek yang lurus maupun tanjakan, serta mempunyai kaki kaki yang mampu menahan getaran mobil sehingga memberi kenyamanan bagi yang mengendarainya. Sayangnya Isuzu tidak melakukan pembaharuan pada segi desain, sehingga namanya terus tenggelam dan kalah dari mobil SUV modern yang menggunakan bahan bakar bensin. Padahal dari segi performa kami akui sangat baik. Mobil diesel ini menggunakan mesin 4JAIL berteknologi Turbocharger yang memiliki kapasitas 2.499cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm. Isuzu Panther juga memiliki 3 baris kursi untuk menampung 7 orang penumpang.

Bagaimana? Sudah mulai terbayang mobil diesel jenis apa yang akan anda beli? Ayo jual dulu mobil lama anda di Carsome. Sistemnya cepat, mudah, aman & 100% gratis! Ayo segera cek harga mobil lama anda di www.carsome.id!

Post a Comments
blog comments powered by Disqus