Tengok Gaya Sri Mulyani Foto Bareng Komodo

Comments 398 Views Views


Tengok Gaya Sri Mulyani Foto Bareng Komodo

SIPerubahan, Labuan Bajo – Menteri Keuangan Sri Mulyani memanfaatkan akhir pekan dengan berlibur ke Pulau Komodo, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegembiraan mantan Managing Director World Bank ini dipublikasikannya via facebook pribadinya, Jumat (21/7).

Ani, sapaan Sri Mulyani, menceritakan pengalaman liburannya yang berkesan mulai dari mencoba naik bukit (hiking) hingga berfoto bersama komodo.

“Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk. Pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan,” ungkap Ani.

“Saya juga mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat Komodo - reptil istimewa yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Saya juga sempat melakukan snorkeling di Manta Point untuk menikmati keindahan terumbu dan ikan-ikan laut yang sangat indah,” lanjut Ani.

Sembari plesiran, Ani sempai bertemu dan menyapa kelompok salah satu Bank Swasta yang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah-sampah di pantai. Ia memuji  komitmen dan kerja masyarakat Indonesia yang peduli terhadap alam kita Indonesia.

Ia pun menyebut Labuan Bajo sangat layak dan berpotensi untuk menarik wisatawan dari para peserta Pertemuan Tahunan IMF/World Bank di Bali tahun 2018.

“Jadikan Pariwisata salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan membanggakan Indonesia,” ujarnya.

Kendati sedang berlibur, selaku Menteri, Ani tak lupa berpesan bahwa APBN dengan dana transfer ke daerah termasuk dana desa - dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan Pariwisata Indonesia - menyiapkan masyarakat lokal untuk dapat memperoleh manfaat pengembangan Pariwisata dengan tercipatanya kesempatan kerja dan terjaganya keselarasan sosial dan terpeliharanya lingkungan alam secara berkelanjutan.

Post a Comments
blog comments powered by Disqus